Jumat, 07 Maret 2014

DWARAWATI MUNCUL DARI LAUT (8)




PENEMUAN PENGGALIAN DI KOTA DWARAWATI


Dasar Tembok Bangunan
Foto : thelivingmoon.com
(i) Daratan untuk pembangunan gedung di kotaDwarka direklamasi dari laut antara abad 16 sampai abad 15 SM kemudian kota tiruan dibangun yang gerbang keluarnya menuju laut dan gerbang masuknya dari sungai Gomti. Dalam epos Mahabharata dinyatakan bahwa Dwaraka didirikan oleh Shri Krishna setelah mereklamasi lautan dan mendirikan kota beberapa tahun sebelum Perjudian dadu di tahun 1493 SM.
(ii) Pemberian tahun dengan menggunakan thermoluminescence terhadap gerabah merah yang ditemukan waktu diadakan eksplorasi dinyatakan umurnya 3520 tahun sekitar abad 16 SM – 15 SM.
(iii) Segel segi empat panjang yang terkenal  yang berukiran banteng, unicorn dan kambing ditemukan di parit UW6 di dasar laut, dibuat abad 16SM. Segel ini sejalan dengan yang tertulis di naskah kuno dimana setiap penduduk Dwaraka harus memakai mudra(segell) sebagai tanda pengenal.
(iv) Lonceng tembaga, barang-barang kuningan termasuk benda berbentuk U dengan lubang diujungnya dan lonceng perunggu semuanya ditera dan semuanya dari abad 15 SM. Jangkar batu dengan lubang ganda dan jangkar batu berbentuk prisma  yang ditemukan dari dalam laut sama seperti yang ditemukan di penggalian Lothal berasal dari abad 23 SM.
(v) Kendi untuk membayar kaul dengan tujuh karakter juga ditemukan, berasal dari abad 15 -14 SM.
(vi) Tiga pancing besi dengan tangkainya, empat pecahan gerabah dan sebuah botol besi kecil berasal dari abad 16 -15 SM, menunjukkan penggunaan besi masih terbatas.


Blok Bangunan di Dasr Laut
Penemuan di Luar Dwaraka
Dr. S.B. Rao, menemukan dibawah laut  benda-benda dari  tahun antara  5000 sampai  6000 SM.  Juga kebudayaan yang spektakuler serta benda-benda dari  50,000 tahun SM telah digali dari Lembah Narmada  di  Madhya Pradesh.
PadaHarivansha (Vishnu Purana A. 5) menyebutkan ketika  Nanda membawa  Krishna ke  Gokul pada hari  Shravan Vadya Navami, ada kotoran sapi kering  bertebaran di tanah  yang menandakan musim panas  dan pohon-pohon dipotong dahannya.. Musim akan mundur satu bulan  setiap dua ribu tahun.


Lonceng Tembaga
Heliodorus, putera dari Dia (Dion), seorang penduduk dari Taxila telah datang ke Besnagar sebagai duta  dari  raja  Antalikata (Antialkidas) Yunani  untuk menghadiri pertemuan  Kasiputra Bhagabhadra yang terjadi pada tahun 175-135 SM. Raya Yunani  Agathocles (abad ke 2 SM) yang juga melaksanakan cara memuja sesuai dengan Bhagavata . Figur  Krishna dan Balarama terlihat pada koin yang ditemukan pada penggalian di  Al-Khanuram  / Al Khanoun  ,  Afghanistan.  Koin segi empat ini  yang digunakan sekitar  tahun 180- SM, bergambar  Krishna pada saatu sisi dan  Balarama opada sisi yang lain.


Kendi Untuk Bayar Kaul


Artikel Berikutnya :
Arun K. Bansal menggunakan dua perangkat lunak  Leo Gold dan Program  Komputer Palm.  Program ini bisa mensimulasikan konfigurasi planet apapun yang  pernah terjadi dan bisa terjadi pada suatu saat
Dan 21 Juli , 3228 SM,  memenuhi kondisi yang digambarkan ketika  Krishna lahir. (Versi 3000 SM)
Krishna dilahirkan di bulan  Rohini nakshatra, ………………. Krishna dilahirkan di penjara dan diselundupkan keluar  ke suatu desa yang tenang Brindavan, ……………………..


Sumber :
(Dicantumkan pada Artikel ke 14, GERHANA BERPASANGAN))
Dst.
33. Year of Mahabharata — Full Article Text , Daily Pioneer


0 komentar:

Posting Komentar