Jumat, 27 Juni 2014

MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (5)






Karakteristik Pikiran Bawah Sadar.
Anda adalah produk dari pikiran anda. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang anda inginkan, hanya jika anda tahu cara “berbicara” padanya. Mengucapkan affirmasi untuk memprogram pikiran bawah sadar anda adalah cara yang paling umum untuk dilatih. Tapi affirmasi harus dinyatakan dengan benar, jadi, mengetahui bagaimana cara pikiran bawah sadar,  berpikir adalah hal yang kritis untuk digunakan dengan benar.

Kita memanfaatkan cara kerja pikiran bawah sadar untuk sesuatu yang menguntungkan. Kita  menanamkan program apapun ke pikiran bawah sadar untuk mewujudkan segala sesuatu yang kita inginkan. Karakteristik pikiran bawah sadar, antara lain :
1.   Pikiran bawah sadar, hanya berpikir masa kini. Dia tidak memikirkan masa lalu atau masa depan seperti yang bisa di lakukan oleh Pikiran sadar. Jadi, saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapat sesuatu yang anda inginkan, jangan katakan “Saya akan ……………..,”  Atur contoh dari sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Pikiran bawah sadar hanya memberikan apa yang dia lihat. Kunci untuk mengecohnya agar memberikan apa yang anda inginkan adalah dengan memberitahu pikiran bawah sadar bahwa saat ini anda telah memilikinya. Jika anda mengatakan bahwa “saya akan” memilikinya atau mendapatkannya di masa depan, maka pikiran bawah sadar anda akan melihat anda saat ini tidak memilikinya, dan itulah yang akan di berikannya pada anda.
2.  Pikiran bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi. Pernahkah anda masuk ke dalam perdebatan panas dengan seseorang dan menyadari bahwa jantung anda mulai berdetak kencang? Itu adalah Pikiran bawah sadar anda yang menyebabkannya, dia mengontrol semua fungsi tubuh anda. Apakah anda memperhatikan bahwa jantung anda mulai berdetak lebih cepat? Pikiran bawah sadar anda juga menyebabkannya karena dia percaya bahwa konfrontasi itu sedang terjadi. Padahal anda hanya membayangkannya. Tapi Pikiran bawah sadar anda tidak tahu bedanya.
3.   Pikiran bawah sadar belajar dengan pengulangan. Saat anda mempelajari skill baru, anda harus banyak melatihnya. Saat anda mempelajari cara untuk memanfaatkan kekuatan dari Pikiran bawah sadar anda, berarti anda sedang mempelajari skill baru, anda harus menggunakannya berulang-ulang. Saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, anda tidak  hanya mengatakannya satu kali dan berharap itu akan berhasil. Anda harus mengatakannya berulang-ulang sampai pikiran bawah sadar anda bertindak atas dasar itu. Tapi sama seperti semua skill lain, semakin sering digunakan pikiran bawah sadar untuk mendapat apa yang anda inginkan, semakin mudah itu akan bekerja. Pembelajarannya bersifat eksperiensia.
4.    Pikiran bawah sadar memberikan anda apa yang anda inginkan lebih cepat jika saat anda mengatakan affirmasi anda merasakan emosi yang akan anda rasakan saat anda mendapatkannya. Saya telah mengatakan di awal bahwa kunci untuk memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar adalah dengan mengecohnya untuk berpikir bahwa anda telah memiliki apa yang anda inginkan. Dan karena pikiran bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi, berpura-puralah merasa bahagia saat anda melakukan affirmasi dari apa yang anda inginkan. Apakah itu yang akan anda rasakan jika anda mendapatkannya? Bayangkan saja perasaan bahagia tersebut.
5. Pikiran bawah sadar adalah pikiran yang non-logika, non-rasional. Dia akan mempercayai apapun entah itu masuk akal ataupun tidak. Dia tidak akan pernah mempertanyakan atau menganalisis apapun yang anda beritahu padanya. Jadi, saat  menggunakan pikiran bawah sadar untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, tentukan pandangan anda setinggi mungkin. Jangan berpikir bahwa apa yang anda affirmasikan tidak masuk akal. Pikiran bawah sadar anda tidak akan memikirkan itu. Berpikir intuitif dan dapat mengungkapkan ide atau pikiran yang berada di luar jangkauan persepsi sadar (Extra Perceptions). Sedangkan pikiran sadar adalah pikiran logika, rasional. Dia tidak akan pernah menerima ide yang tidak 100% masuk akal, atau rasional. Jika anda menyadari bahwa sebuah ide hanya 1% tidak masuk akal, maka anda akan mempertanyakannya. Dan anda mungkin menolak seluruh ide jika 1% tidak masuk akal.
6.   Kemampuan pikiran bawah sadar terpisah dari pikiran sadar. Pikiran bawah sadar dapat mendengar atau melihat hal – hal yang tidak tertangkap oleh pikiran sadar. Pikiran bawah sadar bisa memikirkan  hal yang berbeda dengan yang dipikirkan oleh pikiran sadar.
7.    Pikiran bawah sadar adalah gudang penyimpanan informasi. Orang dapat belajar tanpa sadar bahwa mereka telah belajar sesuatu dan dapat menggunakan apa yang telah mereka pelajari secara otomatis. Jenis pembelajaran ini dapat terjadi karena pikiran bawah sadar merupakan suatu kesadaran dan pemrosesan informasi pikiran bawah sadar terpisah dari pikiran sadar.
8.    Pikiran bawah sadar adalah potensi yang belum digunakan Semua potensi yang belum tergali dan berkembang berada di luar kendali pikiran sadar dan masuk ke dalam kendali pikiran bawah sadar. Kemampuan pikiran bawah sadar jauh melebihi pikiran sadar dalam hal kemampuan persepsi, konseptual, emosi, dan respons.
9.   Pikiran bawah sadar sangat cerdas., bijaksana, dan cepat dibandingkan dengan  pikiran sadar. Pikiran bawah sadar dapat menjangkau lebih banyak informasi daripada pikiran sadar dan dapat menganalisis dan meninjau ulang suatu informasi tanpa pengaruh bias dan  prasangka. Pikiran  Bawah Sadar dapat menangani 2.300.000 bit informasi dalam suatu saat, sementara Pikiran Sadar hanya  mampu menangani 7-9 bit informasi dalam suatu saat. Mengetahui solusi setiap masalah dan berpikir secara simultan. Memiliki ide  yang tak terbatas dan ekspansif. Mewakili potensi intelektual yang luar biasa yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.
10.  Pikiran bawah sadar bersifat sangat sadar. Saat dua orang berinteraksi, pikiran bawah sadar mereka saling sibuk mengamati kegiatan bawah sadar lawan bicaranya, tanpa pikiran sadar mereka tahu apa yang sedang terjadi. Pikiran Bawah Sadar Bisa Berkomunikasi Tanpa Kita Sadari. Pikiran bawah sadar bersifat universal. Pikiran bawah sadar seseorang dapat berkomunikasi secara efektif dengan pikiran bawah sadar orang lain melebihi kemampuan pikiran sadar.
11.  Pikiran bawah sadar mengamati dan memberikan respons dengan jujur.  Terbebas dari semua pengaruh (bias, prasangka, kebencian, harapan berlebihan, persepsi, dll) dan kerangka berpikir konseptual adalah sifat pikiran sadar. Pikiran bawah sadar bersifat seperti anak kecil yang masih polos, yang belum memiliki prasangka, bias, pengharapan, dan aturan yang kaku seperti orang dewasa.
12. Pikiran bawah sadar adalah sumber emosi. Emosi sering kali muncul secara mendadak, tidak diinginkan, dan tidak dapat dimengerti oleh pikiran sadar. Yang merupakan bentuk ekspresi yang mencerminkan perasaan atau reaksi pikiran bawah sadar terhadap suatu situasi.
13. Pikiran bawah sadar  berpikir dalam kondisi yang tak terbatas, tidak dalam keterbatasan atau parsial. Tidak dipengaruhi oleh bangsa, latar belakang budaya, sejarah.
14.  Pikiran Bawah Sadar selalu sadar dan waspada, bahkan ketika Pikiran Sadar sedang tidak aktif, misalnya dalam kondisi tidur. Dapat mengendalikan aktivitas fisik tanpa disadari oleh pikiran sadar. Pada kondisi tertentu dapat bertindak mandiri, terlepas dari pengaruh pikiran sadar. Memproses langsung sebelum pikiran sadar menyadari.
15.  Pikiran Bawah Sadar mengetahui atau menyadari segala sesuatu yang ada di Pikiran Sadar. Dapat mendengar, melihat, merasakan semua hal yang belum tertangkap oleh pikiran sadar. Pikiran Bawah Sadar bisa menyukai sesuatu yang  tidak disukai Pikiran Sadar. Bisa membaca isi pikiran orang lain sehingga dia tahu kepribadian, perasaan, kejujuran dan niat buruk dari orang lain yang ditemui.  
16.  Pikiran Bawah Sadar menyerap dan mengerti realita berdasarkan pengalaman nyata sebagaimana adanya, Itulah sebabnya mengapa, bertanya kepada Pikiran Bawah Sadar adalah sama dengan bertanya kepada orang yang bijak.
17.  Menggunakan Bahasa Simbol (Berupa Perasaan dan Mimpi). Pikiran Bawah Sadar selalu berkomunikasi dengan Pikiran Sadar.  Sayangnya,  Pikiran Bawah Sadar hanya memunculkan perasaan dan mengungkapkan  berupa simbol dalam mimpi untuk berkomunikasi dengan Pikiran Sadar.
18. Dapat mengakses dan menggunakan segala sesuatu yang ada di pikiran sadar, sedangkan pikiran sadar tidak dapat menjangkau isi dan potensi pikiran bawah sadar. Isinya dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya: pengalaman, lingkungan, dan hasil belajar individu.
19.  Menyerap dan mengerti realitas atau kenyataan berdasarkan pengalaman nyata atau apa adanya.
20. Pikiran Bawah Sadar membuat tujuan tercapai, bukan untuk  memilih atau mengarahkan tujuan, Merupakan gambaran fakta bahwa semua orang pada awalnya hanyalah manusia biasa.



Jadi itulah semua yang  perlu diketahui untuk membuat pikiran bawah sadar  bekerja. Terus  melatih pikiran bawah sadar,  agar memberikan apa yang diinginkan,  membutuhkan waktu dan latihan. Berapa lama yang diperlukan untuk menguasai kekuatan pikiran bawah sadar, Itu tergantung seberapa besar usaha yang dilakukan dan seberapa besar tingkat keyakinan anda. Tapi  bisa dikatakan bahwa jika anda memberikan waktu yang cukup, berusaha dan yakin 100% pada kekuatan yang sudah anda miliki, maka anda akan kagum pada seberapa cepat itu akan mulai bekerja.

Sumber : Dicantumkan Pada Artikel : MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (8)

0 komentar:

Posting Komentar