Senin, 25 Agustus 2014

KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI (2)





Otak manusia mempunyai struktur dan fungsi yang sangat kompleks dan belum lama diketahui. Dari berbagai perkiraan, otak kita memiliki 100 milyar syaraf otak (neurons) yang berkomunikasi melalui beberapa ratus triliun jaringan (synapses) dan dipenuhi oleh senyawa cairan otak (neurochemicals) dimana kilatan listrik berloncatan diantara jaringan dan senyawa tersebut saat otak bekerja., dimana pemikiran dan tindakan tersebut akan menghasilkan pancaran energi tertentu ke alam semesta. Pancaran energi dari manusia tersebut yang sering disebut energi mikrokosmos akan secara terus menerus berinteraksi dengan energi yang tersedia di alam semesta ini atau yang sering disebut energi makrokosmos.
Seseorang yang melakukan pemikiran dan tindakan baik, tanpa sadar dia memancarkan energi frekuensi tinggi ke alam semesta. Energi frekuensi tinggi adalah energi yang berkaitan dengan segala hal baik. Demikian pula sebaliknya, energi dengan frekuensi rendah yang berkaitan dengan segala hal yang kurang baik akan terpancar bila seseorang memikirkan atau melakukan tindakan yang tidak baik. Kadang-kadang kekuatan itu muncul dipicu oleh daya yang super kuat dari luar, sering kali kekuatan itu menstimulasi organ-organ tubuh kita menjadi perkasa dan dalam banyak kasus pemicu itu berasal dari dorongan primitif, yaitu “Insting untuk mempertahankan hidup”

Manusia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menciptakan mahakarya. Kekuatan terbesar dalam diri manusia itu terdapat pada pikiran. Tetapi kita jarang membuktikan kekuatan pikiran tersebut, sebab kita sering terjebak dalam zona nyaman atau kebiasaan tertentu. Sehingga selamanya tidak dapat mencari kemungkinan yang lebih baik atau perubahan nasib yang berarti. Oleh karena itu milikilah target yang lebih tinggi untuk merangsang kekuatan dalam pikiran tersebut. Sebab target atau sasaran baru yang dipikirkan itu akan menggerakkan diri kita untuk melaksanakan tindakan. Apalagi jika diyakini target tersebut bakal tercapai, maka diri kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang ada.




Setelah tindakan-tindakan baru yang lebih konstruktif dikerjakan hingga berulang-ulang, maka tanpa disadari kita sudah banyak melakukan hal-hal penting hinga kita tiba di zona baru, dimana kita berhasil mencapai target yang didambakan. Itulah mengapa dikatakan bahwa manusia mempunyai potensi yang sangat besar dalam pikiran bawah sadar. Kekuatan pikiran bawah sadar itu dapat dibangkitkan melalui 2 cara, yaitu: autosugesti dan visualisasi. Contoh kekuatan pikiran bawah sadar adalah seperti cerita berikut ini: Seorang pemabuk melintas disebuah kuburan, dan terperosok ke lubang kuburan yang baru digali sedalam satu meter. Dia berusaha keluar tapi tidak pernah berhasil, sampai dia tertidur. Pada saat itu ada pemabuk lain yang lewat dan terperosok ke lubang yang sama. Saking terkejutnya Pemabuk pertama,  mampu meloncat  keluar dari lubang kubur. Hal itu dapat dilakukannya kaena adanya dorongan pikiran bawah sadar.  Ada juga cerita tentang seorang bocah yang tiba-tiba mampu melewati pagar setinggi 2 meter ketika dikejar oleh segerombolan anjing galak adalah bentuk contoh aktifnya kekuatan bawah sadar oleh insting primitif kita, insting untuk mempertahankan hidup.

Dengan kekuatan pikiran yang di aktifkan, Anda dapat memanfaatkan energi baik, di alam semesta ini untuk membantu meningkatkan kapasitas diri, sekaligus berusaha menghindari energi buruknya. Ini merupakan sebuah modal penting dalam diri yang diperlukan untuk meraih sukses. Energi di alam semesta ini akan menguatkan energi baik,  yang terpancar dari pikiran kita. Ini merupakan faktor pembeda antara orang sukses dan orang yang gagal. Semuanya di mulai dari pikiran. Kekuatan pikiran yang diaktifkan akan membuat energi yang ada pada diri Anda, atau energi mikrokosmos menjadi sinkron dengan energi besar makrokosmos yang ada dialam semesta ini, sehingga dengan cerdas Anda dapat memanfaatkan energi yang tersedia di alam semesta ini untuk kepentingan diri Anda. Seperti konsep siang-malam, panas-dingin, gelap-terang, hitam-putih, energi makrokosmos alam semesta juga terdiri dari energi makrokosmos baik dan energi makrokosmos buruk. Energi ini tidak terlihat tetapi mempunyai dampak baik yang sangat luar biasa bila kita dapat memanfaatkannya dengan benar.  Sebaliknya, energi ini juga akan memberi dampak buruk luar biasa bila pikiran manusia secara tidak sadar memancarkan energi buruk dari pikirannya, dimana energi buruk tersebut akan bertemu dengan energi buruk makrokosmos / alam semesta yang akan kembali pada manusia tersebut dalam bentuk yang tidak pernah diharapkannya.

Apapun biji yang kita tanam, buah tanaman itulah yang akan kita petik. Sangat tidak mungkin bila biji tanaman  itu menghasilkan buah yang lain. Begitu juga  dengan apa yang kita alami di dunia ini. Susah, senang, kesedihan, penderitaan, kemakmuran, dan beragam dinamika hidup lainnya, itu berasal dari diri kita sendiri, yaitu pikiran dan perasaan kita. Apapun yang terjadi pada diri kita saat ini adalah hasil dari apa yang kita tabur sebelumnya. Karena itu berhati-hatilah dengan pikiran kita. Semua bisa terjadi karena pikiran kita, semakin sering kita memikirkan hal-hal negatif maka sama halnya kita menarik kejadian-kejadian yang negatif dalam kehidupan kita dan sebaliknya bila semakin sering kita memikirkan hal-hal positif dalam kehidupan kita, maka sama halnya kita menarik kejadian-kejadian yang positif dalam kehidupan kita. Semua bunga esok hari ada dalam benih hari sebelumnya, semua hasil esok hari ada dalam pikiran hari sebelumnya – Aristoteles

Orang-orang yang sehat jiwa dan raganya bukan hanya karena pola hidup mereka yang sehat. semua bersumber dari pikiran. Hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah,  keringkan tulang. Bila kita selalu memikirkan hal negatif dan kita mengijinkan perasaan kita untuk bersedih, maka hal itu akan menyebabkan daya tahan tubuh kita menurun sehingga kita gampang terkena penyakit.
Dr. Herbert mengatakan bahwa lebih dari 90% penyakit tubuh disebabkan oleh jiwa, sering disebut dengan Psycho-Somatic Disease. Istilah ini berasal dari kata psycho yang berarti jiwa, dan somo yang berarti tubuh. Apabila jiwa (psycho) sedang berpikir maka akan mempengaruhi tubuh (somo). Beberapa penguatan teori ini ditambahkan oleh penelitian pada 1986 tentang dialog dengan jiwanya sendiri oleh Fakultas Kedokteran di San Fransisco. Menurut hasil penelitian, lebih dari 75% penyakit tubuh berasal dari dialog dengan jiwanya sendiri. Itulah yang oleh ahli jiwa disebut “Sandiwara Internal”. Inilah cara orang menggambarkan kehidupan dalam benaknya, termasuk pikiran-pikiran dan susunannya dalam mental.
Ubahlah cara berpikir Anda, maka hidup Anda akan berubah




Kekuatan pikiran adalah potensi terbesar yang terpendam dalam diri kita.  Pada otak bagian kananlah terdapat apa yang disebut “inner mind” (pikiran paling dalam) yang juga disebut “pikiran / alam bawah sadar” (subconscious mind) atau “super sadar” (super conscious mind). Ada yang menyebutkan bahwa inilah yang sering disebut “roh” (spirit) dari manusia. Alam bawah sadar tidak pernah istirahat atau berhenti bekerja dalam kondisi apapun. Alam bawah sadar tidak dapat dipengaruhi oleh pengaruh narkoba, alkohol atau kondisi apapun. Bahkan dalam keadaan koma sekalipun otak bawah sadar tetap bekerja. Otak kiri atau pikiran obyektif akan  istirahat ketika seseorang beristirahat tidur karena otak kiri bekerja melalui panca indra. Dan otak bawah sadar (bagian kanan) memiliki kemampuan yang sering disebut kemampuan “indra keenam”. Selain itu, ternyata pikiran anda juga dapat meningkatkan kesuksesan, kebahagiaan, kekayaan dan kesehatan. Dengan teknik memanfaatkan kekuatan pikiran anda dapat memperoleh  apa saja (kekayaan, kesuksesan, kekasih, dan kesehatan, dll) yang anda inginkan. Ternyata impian anda dapat anda wujudkan hanya dengan metode sederhana menggunakan kekuatan pikiran. Bahkan anda dapat mengendalikan atau mempengaruhi orang lain dengan metode sederhana ini.

Hal lain yang tidak kalah serunya adalah bahwa anda dapat menggunakan pikiran anda untuk mempengaruhi orang lain dari jarak jauh tanpa disadari oleh orang tersebut. Karena ternyata pikiran anda dapat berkomunikasi dengan pikiran orang lain. Pada jam tertentu setiap hari dan malam ada masa di mana pikiran anda dapat menjelajah berkomunikasi dan mempengaruhi orang lain. Pernakah anda bermimpi bertemu dengan orang-orang yang anda tidak pernah kenal?. Atau pernakah anda bermimpi melakukan sesuatu yang anda belum pernah lakukan, atau pernakah anda bertemu dengan teman-teman, saudara atau kerabat dalam mimpi anda?. Jika pernah. Ini adalah tandanya bahwa pikiran anda menjelajah. Bahkan pikiran anda dapat “melihat” apa yang terjadi ratusan tahun  yang lalu. Karena alam bawah sadar anda merekam semua peristiwa terjadi pada masa lampau.

Ternyata apa yang disebut “kepercayaan” itu sangat erat kaitannya dengan fungsi “otak kanan” manusia di mana terdapat alam bawah sadar, yang sanggup mengerjakan apa saja yang anda percayai. Pikiran bawah sadar anda tidak pernah meragukan atau mempertanyakan berita yang dia terima, karena dia sifatnya irrasional dan tidak logis. Jika anda “percaya” bahwa anda dapat melakukan sesuatu yang luar biasa, keyakinan itu akan terekam dan itu yang akan selalu  muncul sekalipun anda tidak sadari dan dia akan mengerjakan untuk anda apa yang anda inginkan.

SUMBER :
(dicantumkan pada artikel KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI terakhir.

1 komentar:

  1. sugesti alam pikiran bawah seseorang akan bekerja sesuai apa yang kita inginkan dan mengendap menjadi energi yang bermafaat saya meyakini ini, artikel yang baik, terimakasih telah mencerahkan semua kekuatan alam bawah sadar

    BalasHapus