Sabtu, 02 Agustus 2014

MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (8)




Memasuki Pikiran Bawah Sadar.
(Untuk meningkatkan tingkat keberhasilannya lakukan langkah-langkahnya dengan tiduran)
1.    Ambil posisi yang sesantai-santainya, mata dipejamkan, heningkan pikiran
2.  Lihat posisi telapak tangan sebelah kiri, tapi jangan disentuhkan dulu antara jempol dengan telunjuk.
3.  Masih dalam posisi mata terpejam,  bayangkan, bahwa jempol dan telunjuk anda terbentang dalam posisi yang sangat jauh sekali. Terdapat juga tembok pemisah yang memisahkannya  yang sulit untuk ditembus,   Dan sulit bagi jempol dan telunjuk anda untuk bertemu karena mereka juga sangat berat untuk digerakkan. Bayangkan bahwa mustahil untuk jempol dan telunjuk anda untuk bertemu.
4.    Dalam keadaan mustahil itu, gerakan perlahan jempol dan telunjuk, pertemukan mereka, meskipun sangat berat dan sulit,  anda tetap berusaha untuk mempertemukannya.
5.    Dalam usaha mempertemukan kedua jemari itu,  count down dalam hati dari angka 15, terus kebawah,  perlahan, semakin kebawah kedua jemari anda semakin dekat, tapi masih terus belum bertemu, dalam count down itu,  semakin dekat jemari  anda, semakin dalam juga anda memasuki bawah sadar anda. Terus count down, semakin turun angka itu semakin dekat juga jemari anda,  dan semakin dalam juga anda memasuki bawah sadar anda. Semakin dekat jemari anda, anda semakin santai, anda semakin memasuki pikiran bawah sadar,  anda semakin santai, terus santai,  terus count down, hingga akhirnya bertemu kedua jemari anda.
6.    Apabila kedua jemari anda belum menempel juga ketika  count down nya selesai, ulangi  lagi count down dari angka 10 hingga menempel jemari anda. dan apabila count down nya belum mencapai angka satu,  kedua jari anda telah menempel, maka hentikanlah count down anda.
7.    Ketika jemari anda bertemu, anda telah berhasil memasuki pikiran bawah sadar dan dalam masa itu programlah diri anda dengan sesuatu yang positif. misalnya : “Saya sehat,  saya rajin dll.
8.    Kalau sudah selesai,  hitung dari angka satu menuju sepuluh,  pkirkan terus setelah anda sadar,  badan anda menjadi bugar dan anda berhasil membuka mata anda pada hitungan kesepuluh.

Otak bawah sadar sering kali memunculkan ide-ide kreatif atau ide solusi masalah secara tiba-tiba seperti saat bangun tidur,sedang mandi atau saat kegiatan apa saja. Dalam melakukan proses ibaratnya anda adalah seorang pelari marathon, lari dan terus berlari untuk memcapai tujuan ,karena untuk mencapai tujuan memerlukan ketekunan jangka panjang.        Demikian pula membangkitkan dan membangun otak bawah sadar  memerlukan ketekunan jangka panjang.     Gerak otak bawah sadar juga bisa di katakan gerak reflek dalam arti yang luas yang meliputi gerak hati ,gerak fikiran, dan gerak anggota badan,





Tips Mengakses Energi Pikiran Bawah Sadar
Kita dapat mengakses, membangkitkan dan memanfaatkan kekuatan  pikiran bawah sadar kita dengan cara sebagai berikut:
1.    Kuatkan keyakinan kepada Tuhan.
2.   Lakukan latihan pernafasan segitiga, yaitu tutup mata, tarik nafas pelan-pelan dari hidung 9 hitungan; tutup mata, tahan nafas dan tahan diperut 9 hitungan; tutup mata lepaskan nafas pelan pelan 9 hitungan, sambil duduk bersila, punggung tegak lurus. Lakukan siklus tersebut berulang ulang bertahap dan berlanjut mulai dari 3 menit nonstop, 6 menit, 9menit dst, semampunya.
3.  Lakukan latihan kontemplasi/meditasi dengan posisi telentang diatas tempat tidur, semua pakaian dilonggarkan, ditempat yang sepi. Kosentrasikan pancaindera kepada bunyi dan getaran detak jantung dan seluruh pembuluh darah balik. Kalau sudah terasa, konsentrasikan kepada desiran jalan darah dari jantung keseluruh tubuh. Kalau sudah terasa, lakukan relaksasi beberapa menit sekuatnya. Kalau sampai tertidur, tidak apa. Lakukan latihan ini sekitar 30-60 menit sekali latihan. Lakukan minimal seminggu sekali.
4.    Kalau proses diatas sudah lancar, mulai melakukan uji coba mengakses pikiran bawah sadar kita dengan memberikan sugesti atau perintah kepada pikiran bawah sadar kita pada saat menjelang tidur. Caranya adalah setelah kita melakukan kontemplasi seperti diatas, perintahkan kepada pikiran bawah sadar agar kita dibangunkan jam 2 malam atau jam 3 malam, pada saat kita lelap. Kalau proses latihan kontemplasi anda sudah baik dan benar, maka pasti anda akan terbangun tengah malam sesuai pesan anda.
5.  Setelah melakukan uji coba seperti itu berulang kali, mulailah memerintahkan pikiran bawah sadar untuk membangkitkan kemampuan Gerak Rasa. Yaitu menggerakan anggota tubuh dan pancaindera anda, oleh kekuatan bawah sadar. Mulai dengan memerintahkan tangan anda bergerak sendiri, bergetar, memijit dll. Bila sudah lancar, mulai perintahkan mengobati sakit anda sendiri, misalnya tangan disuruh memijit kepala anda yang pusing atau tubuh yang pegal. Kalau sudah lancar, anda akan merasa aneh bahwa tangan anda bisa begerak sendiri mengobati penyakit anda, padahal anda tidak pernah belajar memijit.

Berdialog dengan  Pikiran Bawah Sadar.
1.    Usahakan melakukan dalam suasana hening, tanpa gangguan seperti suara  telepon, tamu, atau kegiatan lainnya.
2.    Lakukan di tempat  sebisa-bisanya bebas dari segala macam gangguan, a.l: gigitan nyamuk, dlsb.
3.    Lakukan self hipnotis meditation, sambil duduk di kursi, duduk bersila ataupun sambil berbaring, buatlah diri anda  sesantai mungkin.
4.    Pejamkan mata anda, kalau tersedia putarlah musik lembut.
5.    Bersihkan pikiran anda dari hal-hal lain, selain berkonsentrasi terhadap pikiran bawah
sadar anda.
6.  Tariklah napas panjang pelan-pelan, kemudian lepaskan juga secara perlahan-lahan, lakukan sebanyak 5X (paling tidak anda sudah bisa merasakan bahwa anda sudah
berada pada kondisi alpha).
7.    Jika anda sudah bisa merasakan keheningan (anda sudah tidak lagi mendengar suara
musik, atau suara-suara lain sekitar anda), mulailah untuk berdialog dengan Pikiran bawah sadar anda.
8.    Kirim salam melalui pemikiran sesuai dengan agama anda: atau dengan kata  “Hallo”, atau kalimat lain yang anda sukai. (kemungkinan anda akan mendengar balasan salam anda, akan tetapi tidaklah suatu keharusan).
9.    Lakukan dialog ringan, yang hanya membutuhkan jawaban “YA” atau “TIDAK”, seperti misalnya: “Apakah hari ini adalah hari minggu?”, biarkan jawaban datang secara natural jangan menyela/protes jika jawaban yang diterima melalui pemikiran anda tidak
sesuai dengan yang anda ingikan
10.  Lanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan yang bisa dijawab dengan “YA” dan “TIDAK” sampai anda merasa puas dengan latihan perdana anda
11.  Teruslah berlatih, Tidak perlu tergesa-gesa, Pikiran bawah sadar anda tidak memiliki
batas waktu.
12.  ika anda sudah yakin bahwa anda sudah bisa berdialog dengan pikiran bawah sadar anda dengan intens, anda bisa mengembangkan latihan anda dengan menyiapkan terlebih dahulu pertanyaan-pertanyaan tentang keberadaan masa lalu anda atau masa depan anda, yang ingin anda ketahui.

Catatan: Jawaban yang timbul tidaklah harus berupa dialog seperti halnya ketika kita berbicara dengan teman, saudara, atau orang lain. Bisa juga jawaban yang diterima adalah
berupa penggambaran (visual), yang penting anda ingat adalah ketika anda telah melontarkan sebuah pertanyaan, maka saatnya bagi anda menunggu jawaban tiba,


SUMBER :
1.     Keajaiban Pikiran Bawah Sadar, Dr. Dito Anurogo
2.     Keajaiban Pikiran Bawah Sadar, Andrew Ho
3.     Bagaimana Membuat Uang Mengejar Anda, PT Gramedia Pustaka Utama
4.     Sabdolangit’s Web
5.     Yang Ini Jangan Dibaca, Sigit Risat
7.     www.otakatik.net
8.     Firmanpratama Alpha Mind Control
9.     Indo-Woyla-Populer
10.  Http//cendoltawar.blogspot.com
11. Tips mengakses Energi Alam Bawah Sadar'  Nurhana Tirtaamijaya

1
























0 komentar:

Posting Komentar