Jumat, 04 September 2015

Misteri Kehidupan Masa Lalu (4)



Kita sudah hidup dalam banyak sekali kehidupan di masa lalu, dan masih akan meneruskan kehidupan di masa mendatang untuk mengerti dan menyadari siapa kita sesungguhnya.
Roh itu adalah abadi, sehingga kita berkali-kali dapat berjumpa dengan orang yang kita kasihi, baik di alam lain  maupun di dalam kehidupan duniawi yang berikutnya.


Regresi Kehidupan Masa Lalu atau Past Life Regression (PLR)
Past Life Regression adalah sebuah teknik dalam hipnosis yang digunakan untuk membimbing seseorang agar bisa mengalami kembali (mengingat semua detailnya dan merasakan seperti sedang terjadi) seperti kehidupan di masa lalu, yang mana dia terlahir sebagai pribadi yang berbeda di zaman yang berbeda. Past Life Regression bisa menjadi metode hipnoterapi dan juga bisa menjadi salah satu sarana "rekreasi mental" dalam hipnoterapi, Past Life Regression menjadi teknik yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit/gangguan yang disinyalir penyebabnya berasal dari kehidupan masa lalu. Benarkah kita pernah hidup di masa lalu? Pertanyaan in imasih diperdebatkan sepanjang zaman. Namun yang sangat menarik adalah bahwa untuk mengalami Past Life Regression, kita tidak harus mempercayai adanya kehidupan masa lampau. Regresi kehidupan masa lalu umumnya dilakukan untuk mencari pengalaman spiritual ataupun mengatasi masalah psikis sebagai psikoterapi.

Past Life Regression merupakan teknik hipnoterapi dalam mengakses memori masa lalu pada pikiran bawah sadar yang dipakai untuk membantu penyelesaian persoalan kehidupan, permasalahan mental ataupun sakit fisik, dengan membawa klien kembali masuk keingatan masa lalu. Tujuan utamanya mencari akar permasalahan yang menyebabkan sakit atau trauma di masa lalu dan menyembuhkannya. Tujuan lain adalah memberikan pandangan baru terhadap permasalahan yang telah didapat di masa lalu, sehingga klien punya cara mengantisipasi jika terjadi permasalahan di masa datang. Dengan memunculkan kembali memori trauma masa lalu, kemudian melihat kembali dengan kaca mata kehidupan sekarang dan memaafkan masa lalu., akan diperoleh efek pemulihan     dan penyelesaian pada kehidupan sekarang.  Bagi  yang percaya bahwa past life itu ada, sebenarnya tidak penting untuk mencari tahu siapakah kita di kehidupan lampau kita. Kita tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi. Yang paling penting adalah kita hidup di saat ini, merancang dan menjalankan kehidupan dengan pandangan yang benar, pikiran yang benar, ucapan dan tindakan yang benar agar kita bisa bahagia dan sukses. 

Kita sudah hidup dalam banyak sekali kehidupan di masa  lalu, dan masih akan meneruskan kehidupan di masa mendatang untuk mengerti dan menyadari siapa kita sesungguhnya. Regresi ke Kehidupan Lalu sangatlah berguna dan perlu dalam menghadapi permasalahan tanpa penyebab yang masuk akal.  Banyak orang mendapatkan kesembuhan saat mereka mengalami permasalahan di pekerjaan, keluarga dan lingkungannya. Regresi sangatlah berguna dalam memecahkan permasalahan hubungan dengan orang lain, pasangan suami/istri, anak, orang-tua, keluarga, sahabat, rekan sekerja yang mempunyai tendensi untuk terlahir bersama dan mengalami banyak  kejadian bersama.

Tubuh kita merupakan refleksi / pancaran dari alam  sadar dan bawah sadar kita, sehingga trauma yang terjadi dari masa lalu sering berhubungan dengan penyakit di badan dan pikiran dalam kehidupan ini. Terutama orang-orang yang meninggal secara tidak wajar di kehidupan lalunya, seperti: dibunuh, kecelakaan, penyakit menahun sehingga alam bawah sadar mereka menyimpan perasaan marah, benci, dendam, sakit hati, merasa tidak adil, tidak puas, bersalah, dll. Tetapi  apabila memang ada penyakit yang berhubungan dengan medis, seharusnyalah ditangani oleh ahli medis sehingga mendapatkan kesembuhan total dari badan jasmaninya.

Manfaat Past Life Regression
Beberapa orang mencoba melewati regresi kehidupan hanya ingin tahu untuk melihat siapa mereka di masa lalu. Tapi bagi sebagian besar,  adalah  untuk pertumbuhan pribadinya dan penyembuhan. Manfaat Past Life Regression :
1.    Melihat hubungan pribadi dengan orang lain
2.    Memberikan energi dari bakat dan kemampuan  masa lalu
3.    Melepaskan ketakutan dan kecemasan terkait dengan trauma kehidupan masa lalu
4.    Melepaskan trauma hidup pada akar masalah fisik
5.    Memahami dan menyelaraskan dengan tujuan hidup
Dengan mengembalikan ingatan ke masa kehidupan yang lalu maka akan muncul suatu kesadaran bahwa roh itu  adalah abadi, sehingga kita berkali-kali dapat berjumpa dengan orang yang kitakasihi, baik di alam lain  maupun di dalam kehidupan duniawi yang berikutnya.

Dengan Regresi ke kehidupan lalu, orang sering merasakan perubahan setelah satu atau dua sesi, tetapi tanpa diteruskan dengan sesi lanjutan, perubahan ini hanyalah sementara. Jarang sekali dari satu regresi kehidupan masa lalu menjadi jawaban semua permasalahan, atau satu regresi menjawab semua informasi dan satu kehidupan. Kehidupan masa lalu kita terjadi seperti kehidupan sekarang, dengan pelajaran yang membuat kita berkembang dengan lebih bijaksana, dengan waktu yang berbeda, juga ada saat-saat menyedihkan dan berbahagia.



Past Life Regression adalah Spiritual
Regresi kehidupan masa lalu telah mendapatkan pengakuan sebagai bentuk sah dari penyembuhan spiritual. Tidak peduli  agama yang dianut. atau bahkan jika  tidak mengikuti agama bisa mengalami sendiri sebagai jiwa dalam hidup yang lain, yang akan memberikan kesadaran mendalam bahwa sesungguhnya manusia lebih dari tubuh fisik. Past life regression dapat menemukan esensi jiwa sejati, terhubung dan selaras dengan energi universal yang lebih besar.

Mata fisik dirancang untuk melihat materi fisik mata ketiga adalah struktur zat halus yang dirancang untuk melihat ke alam halus. Dunia ini jauh lebih kompleks dari pada memenuhi mata fisik dan untuk mengeksplorasi  dimensi lain, kekuatan, energi dan makhluk yang dibutuhkan. Tanpa mata ketiga tidak banyak eksplorasi dapat dilakukan. Mata ketiga adalah struktur penting yang diperlukan untuk melihat secara mendalam dalam diri sendiri dan ke dimensi lain. Melalui mata ketiga akan dapat berkomunikasi dengan banyak makhluk seperti malaikat, makhluk angkasa ekstra dan manusia yang telah melewati kadar spiritual normal. Bahkan banyak dari makhluk ini dari dimensi yang lebih tinggi akan membantu dalam proses regresi dan transformasi spiritual  secara keseluruhan.

SUMBER : Dicantumkan pada artikel Misteri Kehidupan Masa Lalu, terakhir

0 komentar:

Posting Komentar