Senin, 20 Juni 2016

ENERGI SPIRITUAL (6) - (Berfikir Positif)


Berpikir Positif
Jika kita memiliki sikap yang positif, sikap-sikap tersebut akan menghasilkan perasaan-perasaan yang positif, gambaran-gambaran yang konstruktif, dan kita akan melihat dalam mata pikiran kita apa yang kita inginkan. Hal ini akan memberikan pencerahan, lebih banyak kekuatan, dan kebahagiaan. Diri anda juga akan memancarkan kebaikan, kebahagiaan, dan kesuksesan. Bahkan pikiran positif juga akan memberikan beragam manfaat bagi kesehatan. Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses memasukkan pikiran-pikiran, kata-kata, dan gambaran-gambaran yang konstruktif (membangun) bagi perkembangan pikiran kita. Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan kita. Apapun yang kita harapkan dalam pikiran, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Selalu berfikiran postif adalah hal utama untuk menambahkan energi positif pada diri kita. Berpikit positif membuat urat-urat pikiran menjadi tidak tegang dan membantu kita berpikir jernih dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Selain itu berpikir positif dapat mengurangi stress, meningkatkan kesehatan, membuat kita semakin percaya diri, menghilangkan rasa takut dan membuat hidup lebih bahagia. Selalu memberi semangat pada diri kita, kalau kita mampu melakukannya. Hilangkan Rasa  Takut yang merupakan salah satu tekanan spikologis. Memikirkan tekanan spikologis artinya kita udah mengeluarkan engeri negatif juga. Jadi jangan buat semakin banyak rasa pikiran negatif mempengaruh hidup kita.

Mengeluh Mengeluh dan meluapkan kekesalan dengan mengutuk diri sendiri dan memasang wajah be-te seharian itu tandanya kita sudah mengeluarkan energi negatif.  Mengucap syukur atas kejadian positif yang telah terjadi dapat menambah energi positif dalam diri kita. Percaya diri, yakin kita dapat melakukan atau menyelesaikan masalah apapun. Dengan sendirinya energi positif akan muncul.

Pikiran Positif dan Negatif Menular
Setiap dari kita mempengaruhi orang-orang yang kita temui, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini terjadi secara naluriah, dalam pikiran bawah sadar anda, yang terpancar melalui pikiran dan perasaan, serta bahasa tubuh kita. Orang di sekeliling kita dapat merasakan aura kita dan dipengaruhi oleh pikiran kita, juga sebaliknya. Orang lebih tergerak untuk membantu kita jika kita bersikap positif, dan mereka tidak menyukai dan menghindari siapapun yang bersikap negatif. Pikiran-pikiran, kata-kata, dan sikap negatif akan menghasilkan mood serta tindakan yang negatif dan tidak menyenangkan. Semua hal ini akan berujung pada kegagalan, frustrasi, dan kekecewaan.

Affirmasi  Positif
Affirmasi di dalam spiritual di tujukan untuk menanamkan program positif di bawah sadar manusia agar program tersebut berefek positif dalam kehidupan manusia. Biasanya affirmasi adalah rangkaian kata-kata yang disusun sedemikian rupa dan telah diberikan energi pendukung sehingga apabila diucapakan maka akan langsung cepat terserap dan di respon oleh bawah sadar manusia. Bawah sadar manusia hanya mengenal segala sesuatu yang positif dan tidak mengenal kata-kata yang negatif, seperti kata “ tidak”. Dan hanya mengenal saat ini atau waktu present , kata “ saya “ lebih bisa di terima oleh bawah sadar dan juga kata “ berniat “ Alam bawah sadar hanya menerima hal yang positif, positif itu indah dan mempunyai daya tarik apabila anda negatif maka anda akan terlempar dari orbit alam dan mengalami apes dan sial. Contoh “Affirmasi proteksi”: Tuhan menyertai saya baik siang maupun malam. Daya Tuhan yang ada dalam diri saya membuat tubuh saya menyala terang benderang menyebabkan diri saya penuh dengan energi perlindungan dan keselamatan”.

Affirmasi di atas diucapkan secara berulang-ulang agar cepat tertanam di bawah sadar  dan menjadi kenyataan di kehidupan. Lakukan affirmasi tersebut minimal sekali sehari dan lihat perubahan yang terjadi.  Affirmasi terbaik dilakukan saat anda akan pergi tidur dan saat anda baru bangun tidur, jangan ucapkan apa-apa ketika bangun kecuali affirmasi di atas maka lihatlah efeknya yang dahsyat pada hari yang anda jalani. Tidak di sarankan mendengarkan radio dan menyalakan televisi saat anda akan tidur. karena apa yang anda dengar saat tidur akan langsung masuk ke bawah sadar,


Menjaga dan Mengelola Pikiran Positif
Menjaga dan mengelola sikap mental yang positif sebagai pondasi untuk berpikir dan bertindak positif merupakan sesuatu yang dapat dilakukan oleh siapapun. Setidaknya hal tersebut dapat dipelajari sehingga selalu terbuka kemungkinan bagi siapapun, untuk belajar mengelola pikiran positif guna mendukung apapun yang dilakukan dalam kehidupan. Setelah mempelajari cara mengelola pikiran positif dan sering melatihnya dalam kegiatan sehari-hari, maka semakin mudahlah perjalanan diri untuk sampai pada kesuksesan yang diinginkan.

Dengan pikiran positif maka usaha mencapai sukses tersebut akan menjadi lebih mudah dan seringkali keberuntungan serta bantuan yang tidak terduga datang berkat berpikir dan bersikap positif. Setidaknya ada lima hal yang dapat dilakukan guna membangun dan memupuk pikiran positif serta menghapus pikiran negative
1.     Mengelola Sugesti Positif. Sugesti positif merupakan salah satu hal yang dapat membantu seseorang memiliki sikap mental yang positif serta fokus pada tujuan yang ingin dicapai, lebih percaya diri dan yakin akan apapun yang dilakukan dalam meraih tujuan yang ingin dicapainya.
2.     Lebih Banyak Bersyukur Dan Berhenti Mengeluh. Dengan bersyukur maka beban yang harus ditanggung akan menjadi lebih ringan dan dapat dihadapi dengan pikiran dan sikap mental yang positif. Berbeda dengan mengeluh yang akan memupuk pikiran dan sikap mental yang negatif yang nantinya akan melemahkan semangat dan terkadang membuat seseorang menjadi putus asa dengan keadaan yang dijalaninya.
3.     Melakukan Visualisasi Keberhasilan. Melakukan visualisasi tentang sukses atau keberhasilan mencapai tujuan yang diinginkan, merupakan cara lain untuk memupuk semangat dan terus berpikir positif. Berani bermimpi merupakan bagian penting dari keinginan untuk meraih impian tersebut. Seseorang yang berani bermimpi secara tidak langsung, akan memiliki tambahan semangat dan secara bawah sadar akan berusaha menata strategi tentang bagaimana meraih impian tersebut selama memang impian tersebut rasional dan bukan sesuatu yang mustahil. Visualisasi tentang keberhasilan meraih tujuan juga dapat menjadi bagian dari terapi relaksasi agar pikiran dan tubuh menjadi lebih bahagia dan rileks.
4.     Meluangkan Waktu Bersenang – Senang. Pikiran dan tubuh dapat menjadi sangat lelah ketika terforsir melakukan dan memikirkan sesuatu secara terus menerus. Meluangkan waktu beberapa saat dari 24 jam dalam sehari untuk bersenang–senang merupakan hal yang wajar dan berguna untuk menjaga pikiran tetap segar dan mampu berpikir positif. Dengan menjaga dan mengelola pikiran positif maka setiap orang memiliki peluang untuk hidup lebih bahagia.
5.     Olahraga Secara Teratur. Memiliki jadwal olahraga secara teratur sangatlah penting bagi keseimbangan tubuh dan berperan besar dalam menjaga tubuh Anda tetap bugar. Cobalah untuk berolahraga minimal 15-30 menit setiap hari dan rasakan perubahan positif dari dalam tubuh anda. Olahraga yang baik adalah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah dan menguatkan otot-otot yang kendur. Pilihlah kegiatan atau olahraga yang anda sukai. Dengan menjaga tubuh Anda tetap fit dan bugar, secara tidak langsung akan dapat membantu menjaga dan mengelola pikiran positif Anda setiap harinya.

.



Mengubah Pikiran Negatif
Untuk mengubah pikiran anda menjadi positif, diperlukan latihan dan kemauan untuk mengubah diri anda karena sikap dan pola pikir tidak dapat berubah dalam sekejap. Kekuatan pikiran merupakan kekuatan dahsyat yang selalu membentuk kehidupan kita. Proses pembentukan biasanya dilakukan di dalam pikiran bawah sadar kita, namun sangatlah mungkin untuk melakukan proses tersebut secara sadar. Meskipun usulan tersebut terdengar cukup aneh; cobalah untuk melakukannya, karena anda tidak akan merasa rugi; sebaliknya anda akan memperoleh banyak hal. Acuhkan apapun pendapat orang lain tentang diri anda ketika anda mengubah pola pikir anda.
1.     Selalu visualisasikan situasi yang menguntungkan dan bermanfaat bagi anda.
2.     Gunakan kata-kata positif dalam suara hati anda atau ketika anda berbicara dengan orang lain.
3.     Tersenyumlah lebih banyak, karena senyuman akan membantu anda untuk berpikir lebih positif.
4.     Abaikan perasaan malas atau keinginan untuk berhenti. Jika anda bertahan, anda akan berubah pola pikir anda.
5.     Lakukan afirmasi berulang kali. Afirmasi merupakan metode yang menyerupai visualisasi, secara lebih kreatif, dan keduanya bisa digunakan secara bersamaan.

Cara-cara untuk meningkatkan kekuatan berpikir positif. 
1.     Tetap Dingin. Untuk menjadi seorang pemikir positif maka kita  perlu berpikir dingin. Artinya anda harus bisa terus dalam keadaan segar, anda harus bisa berada dalam keadaan Rileks dan Tenang agar anda bisa menganalisis berbagai hal, menganalisis berbagai program dan berbagai  permasalahan yang ada. Anda harus bisa mempersiapkan diri anda pada sebuah hipotesa pemikiran yang mana pemikiran tersebut diharapkan dapat menemukan pemecahan permasalahan. Dengan berpikir dingin maka anda dapat menyelesaikan permasalahan.
2.     Percaya Pada Keputusan.
3.     Anda harus bisa menjadi orang yang optimistis. Menjadi orang yang optimistis adalah salah satu unsur penting dalam berpikir positif. Menjadi seorang yang optimis akan memberikan anda peluang-peluang yang baru. Mengapa? Karena dengan optimis anda dapat menemukan ha-hal baru yang lebih baik untu digarap. Kegagalan tak akan mempan untuk orang yang optimistis.



Referensi :
1.     Arumsekartaji , Chakra Sebagai Pintu Masuk Energi Alam Semesta
2.     Bramardianto.com, Membersihkan Aura  dari Energi Beracun,
3.     Bramardianto.com. 5 Cara Menarik Energi Positif Tak Terbatas
4.     Catalys, DharmawanChandra.com, Beberapa Kebiasaan untuk Menjaga dan Mengelola Pikiran Positif 
5.     Denny Santoso , Bagaimana Cara Berpikir Positif
6.     Dharmadas, 7 Chakra, Nadi, Pinggala, Tubuh Halus
7.     DR. Erna Karim, M.Si,Energi dan Hati Manusia
8.     Getting in Touch With Your Own Personal Spiritual Energy
9.     Herman Adriansyah,  Cakra & Lapisan Tubuh
10.  Kekuatan Berfikir Positif
11.  Kotatebingtinggi, 10 Tips Sederhana untuk Meningkatkan Energi Positif
12.  L Baco Kuttu , artadayacenter, Energi di Dalam tubuh-tubuh Eterik Manusia,
13.  L Baco Kuttu , artadayacenter, Sistem Energi di Dalam tubuh-tubuh Eterik Manusia
14.  Levitation Methods, From The Guardians and Kosol.
15.  Paul Kater,  Protective Sphere ,
16.  Peggy Jentoft, Energywork.
17.  Solusi Super Sukses,  Cara Meningkatkan Kekuatan Berpikir Positif
18.  Solusi Super Sukses, Kekuatan Berpikir Positif
19.  Spiritual Science Research Foundation, Bagaimanakah energi-energi negatif (hantu, iblis,   setan, dll.) mempengaruhi orang-orang melalui pemikiran?

20.   Surya Sudhanalaya, Melindungi dari pengaruh black magic dan pengaruh mahluk gaib negative

0 komentar:

Posting Komentar