Jumat, 25 November 2016

PEDOMAN MENUJU TUBUH UBUH CAHAYA – Bagian 7




Sebuah Era Baru tidaklah muncul secara  otomatis dengan berlalunya waktu. Tampaknya hal itu  terjadi secara  alami terletak pada upaya monumental para Rshi dan pekerja mereka. Demikian pula, pergeseran ke dalam tubuh Cahaya juga membutuhkan inisiasi dari banyak kegiatan dan penyelesaian berbagai proses. Kita menghadapi tantangan yang menarik untuk mengubah tubuh fisik kotor ke dalam tubuh Cahaya tercerahkan dalam waktu-waktu yang sangat singkat.
Transformasi ini tidak kurang ajaibnya. Namun, hal ini dapat dicapai karena saat kita hidup, bimbingan  yang luar biasa dan  bantuan spiritual sangat besar yang berasal dari Rshi dan kepribadian ilahi. Resi telah memberikan beberapa panduan dan praktik spiritual yang akan mengatur kita di jalan menuju untuk menjadi tubuh Cahaya. Pedoman ini dan tekni,  berjalan beriringan dalam proses konversi, seperti roda kendaraan. Sementara teknik ini adalah praktek spiritual yang sebenarnya dimana seorang individu harus mengikutinya secara sadar, pedoman lebih seperti prinsip-prinsip umum yang harus menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Pedoman saja  tidak bisa lengkap tanpa Teknik menuju  tubuh cahaya.

Pedoman
Menuju Tubuh Cahaya
Pedoman atau prinsip mempersiapkan landasan yang di atasnya individu dapat membangun praktik spiritualnya. Sebelum memasukkan prinsip-prinsip ini dalam hidup seseorang, Perilaku untuk  berbuat baik untuk membiasakan diri dengan dasar-dasar tubuh Cahaya, sifat khusus dan proses yang terlibat dalam transformasi.  Dengan memiliki pemahaman yang baik dan gambaran yang baik dari tubuh Cahaya, pedoman ini dapat dipahami lebih baik dan dilaksanakan dengan mudah.
1.     Niat yang kuat
Syarat pertama dan terpenting adalah niat yang kuat pada masing-masing individu. Dia harus berniat untuk  menjadi tubuh Cahaya. Memilih kehidupan Era Cahaya Baru adalah tempat persiapan dimulai. Maksud dan tekad untuk menjadi tubuh Cahaya adalah kualitas yang memotivasi dan menginspirasi dirinya sepanjang perjalanan. Ini juga akan menjadi kekuatan pendorong yang membawanya ke tujuan.
2.     Atur aktivitas Anda untuk mencapai tujuan
Setelah kita menetapkan tujuan kita untuk menjadi tubuh Cahaya, kita harus mengatur kegiatan kita untuk  menuju menjadi tubuh cahaya. Kita merencanakan kegiatan kita di pagi hari dan kemudian melaksanakannya. Kita juga dapat menetapkan target jangka panjang yang membawa kejelasan arah yang  kita tuju. Penyelenggara membantu kita tetap fokus dan menyelamatkan banyak waktu kita.
3.     Seimbangkan material dan kehidupan spiritual.
Setiap individu harus menemukan keseimbangan yang tepat antara materi dan kegiatan spiritual. Dia tidak bisa mengabaikan realitas spiritual dan hanya akan asyik dengan urusan dan tantangan hidup sehari-hari. Demikian juga, ia tidak harus membawa semua fokus ke Sadhana spiritual dan lupa untuk mengatasi tugas dan tanggung jawab kehidupan materinya. Kita adalah makhluk spiritual yang berada di bumi ini untuk pengalaman material; maka menyeimbangkan kedua aspek adalah bagian yang sangat penting dari tujuan kita.
4.     Mempraktekkan Pranayama lebih banyak.
Energi dari Matahari disebut Prana hadir di atmosfer dan Pranayama adalah praktek bernapas sehingga lebih banyak Prana diserap ke dalam sistem tubuh kita.   Teknik untuk Pranayama sederhana :
a.     Duduk santai. Kemudian mengambil napas dalam-dalam lambat. Ketika Anda bernapas dalam, bayangkan bahwa Anda juga menghirup banyak Cahaya Keemasan  yang menyebar ke seluruh sistem tubuh Anda.
b.     Tahan nafas dengan santai.
c.      Buang napas perlahan. Saat Anda mengeluarkan napas, bayangkan bahwa Anda juga menghembuskan napas yang Terang.
d.     Mulailah berlatih pranayama selama 7 menit awalnya. Meningkatkan durasi secara bertahap dan berlatih sebanyak mungkin tanpa melelahkan pada setiap tahap.
Teknik Pranayama ini harus menjadi praktek wajib karena berbagai manfaat yang dibawanya:
1)     Menenangkan seluruh sistem tubuh dan kemudian menyembuhkannya.
2)     Sebuah pembersihan dan proses pemurnian terjadi dalam sistem. Hal ini membantu individu untuk bergerak  ke energi baru.
3)     Ketika kita mengambil cahaya Terang bersama dengan Prana, kita juga menyerap banyak energi baru yang sedang diturunkan  di seluruh muka bumi. Hal ini membantu dalam menggantikan energi tua di sistem kita.
4)     Pranayama adalah salah satu faktor yang membantu dalam mengaktifkan organ-organ  yang dominan di tubuh kita.
5.     Meditasi
Meditasi adalah bagian yang sangat penting dari Sadhana, yang membantu kita membakar karma kita dan membersihkan sistem. Meditasi teratur membantu kita untuk menjadi lebih murni dan lebih murni dan akhirnya memancarkan cahaya. Untuk  bergeser ke tubuh Cahaya membutuhkan banyak proses batin terjadi, kita perlu berkontemplasi  untuk jangka waktu yang lebih lama setiap hari. Rshi mengatakan bahwa untuk mempercepat kemajuan kita menuju menjadi tubuh Cahaya, kita perlu berkontemplasi  selama 6 jam setiap hari. Kita perlu untuk mencapai hal ini secara bertahap, tanpa melelahkan sistem kami. Dalam dunia yang sibuk, mencari waktu ini mungkin tampak sulit, tapi dengan teratur dan lebih lama bermeditasi, kita akan dapat menurunkan tidur kita yang memungkinkan kita untuk membebaskan waktu kita untuk praktek meditasi.
6.     Tahan banyak cahaya di sistem Anda
Proses menjadi tubuh Cahaya melibatkan setiap sel dalam sistem menyerap dan menahan lebih banyak cahaya. Kita dapat mempercepat proses ini dengan sadar membayangkan bahwa seluruh tubuh kita selalu penuh dengan cahaya  Emas yang terang. Kita harus menyadari hal ini sebanyak mungkin. Cahaya adalah Tuhan  sendiri. Ketika kita  terus menerus  terang dalam sistem kita sepanjang waktu, kita dapat membantu dalam setiap aspek kehidupan kita. Cahaya membimbing kita dalam setiap situasi, intuisi kita menjadi lebih tajam. Kita dapat mengatasi banyak kekurangan kita dengan mudah dan secara  alami mengembangkan kualitas positif. Ketika kita mengembangkan kualitas yang lebih positif, pada gilirannya meningkatkan Cahaya di sel tubuh kita. Lingkaran positif ini akhirnya menghasilkan sejumlah besar cahaya di sistem, sehingga membantu dalam transisi yang lebih  mudah ke dalam tubuh Cahaya. Bahkan, praktek sederhana ini adalah salah satu prinsip yang paling menguntungkan dan penting yang diperlukan untuk kehidupan yang lebih tinggi.




7.     Keseriusan dalam Sadhana
Praktek-praktek di atas adalah bagian dari hidup Spiritual, juga disebut sebagai Sadhana. Sadhana tidak hanya bermeditasi selama beberapa jam dan kemudian  kembali ke kehidupan seperti biasanya.  Sadhana adalah untuk  mewujudkan hakikat - keilahian batin dalam hidup kita. Menjadikan kehidupan  tanpa ego dan kemudian merasakan pengalaman dalam  ilahi adalah tujuan dari Sadhana. Berbagai kualitas yang kita wujudkan adalah Cinta, Menerima keadaan dengan Rela, Kerendahan Hati, Kepuasan dan Syukur. Kualitas ini adalah patokan kemajuan Spiritual kita.
Individu harus mengambil perjalanan spiritual dengan serius dan tulus dan teratur dengan
mempraktekkan  hal ini . Dia harus tetap menghilangkan semua rasa lesu dan santainya dan berkomitmen untuk melaksanakan Sadhana.
8.     Mengembangkan Kematangan.
Kematangan datang melalui pengalaman, dan berhubungan dengan perjalanan kehidupan individu. Kematangan bathin  meningkat dengan menerapkan berbagai kebenaran rohani. Hanya orang dewasa akan mampu  melalui berbagai tes dan tantangan dalam perjalanan yang mudah dan berhasil. Bagian dari penerapan pengetahuan yang dipelajari adalah untuk secara sadar mempositifkan  semua pikiran dan emosi kita. Menumbuhkan  sifat-sifat positif juga berarti tidak membiarkan sifat-sifat  yang negatif seperti kemarahan, keserakahan, kesombongan, keegoisan atau sinisme. Individu harus melepaskan sakit hati, kebencian dan dendam yang terjadi dan mulai menyembuhkan luka batin yang disebabkan oleh orang-orang atau situasi. Satu hal kita  haruslah  mengakui kekurangan kita yang tidak sejalan dengan sifat Ilahi dan berusaha untuk  menghapus hal itu. Penyembuhan batin ini secara otomatis menghapus banyak blok dan memungkinkan pengembangan alami dari sifat ilahi dalam individu. Kualitas lain yang kita  harus lakukan  adalah untuk mulai mengembangkan banyak kesabaran dan cinta dalam hidup kita. Kita  harus mampu mengikis  kemarahan dan memahami  semua orang. Seseorang yang mudah  marah bisa melupakan menjadi tubuh Cahaya.i Individu juga harus belajar untuk menahan diri sejenak untuk  bertindak, bukannya bereaksi terhadap situasi. Semua kebajikan ini secara otomatis membawa kematangan yang diperlukan.
9.     Kebiasaan Makan.
Kita perlu memperhatikan apa yang kita konsumsi dan mengembangkan kebiasaan memakan makanan yang sehat. makanan harus bergizi, higienis dan segar. Juga perawatan harus diambil untuk mengkonsumsi jumlah yang tepat dari makanan tanpa makan atau puasa yang  berlebihan. Individu harus berhenti makan makanan yang miskin  energi, karena mencegah tubuh untuk menyerap  Cahaya yang halus. Dia harus mencegah makanan  non-vegetarian dan makanan basi atau junk food, berhenti merokok dan berhenti mengkonsumsi alkohol. Terlepas dari makanan yang baik, tubuh harus diurus dengan memberi istirahat yang cukup dan olahraga yang tepat. Sebagai praktek yang lebih halus, individu harus mulai mengambil lebih banyak  prana secara langsung - melalui praktek Pranayama. Ini membantu tubuh dalam menyelaraskan dengan energi baru dan cara kehidupan  baru.
10.  Membangun kontak dengan Rshi dan Tuhan
Membangun komunikasi dengan makhluk yang lebih tinggi adalah aspek yang paling penting dari Sadhana kita. Komunikasi ini penting karena pada masa kebingungan dan kekacauan, kita perlu dibimbing pada setiap langkah. Kita juga perlu bimbingan dalam perjalanan rohani kita untuk mendapatkan banyak petunjuk yang  spesifik untuk masing-masing individu. Kontak lebih tinggi juga menghilangkan perantara antara kita dan Tuhan: para imam, godmen dan guru palsu, yang kebanyakan memakan ketidaktahuan kita dan menyesatkan kita untuk motif egois mereka. Siapapun dapat membangun kontak dengan Rshi dan Tuhan. Kita harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa hal itu adalah mungkin. Untuk menjalin kontak ini, kita perlu mengembangkan hubungan dengan mereka berdasarkan cinta dan kerendahan hati. Kita harus membuat usaha yang terus menerus untuk mengembangkan hubungan dengan mereka.
11.  Terbukalah  untuk menerima energi baru.
Banyak energi baru yang dirilis di Bumi kita untuk membantu kita semua untuk berlayar melalui fase transisi ini dan masuk Era Cahaya. Kita harus  sadar akan energi ini dan kemudian menyerapnya. Untuk tujuan ini, kita perlu menjadi sensitif terhadap energi dan belajar untuk membedakan energi  yang positif atau negatif  dari orang lain. Kita juga harus menyiapkan  sistem kita untuk menerima energi ini. Proses untuk menjadi sensitif terhadap energi karena  sistem yang berbeda antara satu orang dengan  orang yang lain. Kita harus mempertajam intuisi dan memungkinkan untuk membimbingnya ke arah proses ini.
12.  Pasrah kepada Tuhan  dan siap untuk menjadi bagian dari pekerjaan-Nya. Sebuah kualitas yang sangat penting yang seorang individu harus kembangkan adalah untuk pasrah  kepada Kecerdasan  Agung. Kita harus percaya dan percaya pada Tuhan tanpa syarat dan pasrah untuk menerima  apapun yang Tuhan buat bagi kita. Kita harus punya keyakinan sebagai seorang anak kepada orang tuanya dan tanpa pernah membantah. Ia juga harus siap sebagai bagian dari tugas-tugas Tuhan pada saat mencapai kemajuan.  Kemungkinan besar  hal itu merupakan kesempatan untuk menolong yang lain  menuju Tubuh Cahaya.

Artikel Tubuh Cahaya 8 :
1.     Teknik Menuju Tubuh Cahaya, oleh Vasishtha Maharshi
2.     Teknik Menuju Tubuh Cahaya, oleh Amara Maharshi
3.     Teknik Menuju Tubuh Cahaya, oleh Vishwamitra Maharshi
4.     Dengan kemurnian dan intuisi yang tajam, kita akan mampu membangun kontak dengan makhluk yang lebih tinggi
5.     Bagikan artikel ini kepada teman-teman anda, rekan dan anggota komunitas online anda.


0 komentar:

Posting Komentar