DWARAWATI MUNCUL DARI LAUT (9)




MASA KECIL KRISHNA

(Tanggal kelahiran Krishna, seperti juga tanggal mulainya Bharata Yudha, belum ada kesatuan hasil penelitian. Ada yang menyimpulkan abad 15 SM, abad 30 SM, abad 50 SM)
Dari segi ‘Posisi Planet ketika Krishna lahir adalah  Bulan : 52 derajat . 15′ ; Jupiter  : 91 derajat. 16′ ; Matahari : 148 derajat. 15′;  Mercury : 172 derajat. 35′ ; Venus : 180 derajat. 15′ ;  Saturnus :  209 derajat. .57′ ;  Mars : 270 derajat. 1′ ; Uttara Ashadha Rahu:  160 derajat. 1′. Dengan demikian  Krishna dilahirkan 1477 SM.  (Versi 1500 SM).



Krishna Kecil
Arun K. Bansal menggunakan dua perangkat lunak  Leo Gold dan Program  Komputer Palm. Program ini bisa mensimulasikan konfigurasi planet apapun yang  pernah terjadi dan bisa terjadi pada suatu saat
Dan 21 Juli , 3228 SM,  memenuhi kondisi yang digambarkan ketika  Krishna lahir. (Versi 3000 SM)
Krishna dilahirkan di bulan  Rohini nakshatra,  pada hari kedelapan pada bulan pucat ditengah malam. Bagi Bansal informasi ini cukup untuk  menemukan tanggalnya dengan mundur dari tanggal wafatnya  yang terjadi pada  tanggal 18 February , 3102 SM jam 2. Bansal mengutip dari  Shrimad Bhagwatam dan  Shri Wishnu Purana, kalender  Hindu kuno dan  Mahabharata menggambarkan  petunjuk sebagai berikut:  “Sloka pada Bab ke  38 dari  Shri Wishnu Purana, menyatakan bahwa  Kaliyuga mulai pada hari wafatnya  Krishna .”
Secara tradisional  Kaliyuga dinyatakan bermula dari tahun  3102 SM, semua jurnal astrologi menyatakan  bahwa Kaliyuga sudah berlalu 5,100 tahun  sebelum tahun  1999 M. keyakinan ini ditopang oleh ahli matematis astronomi Aryabhatta,  Surya Siddhanta, sebuah naskah astronomi dari tahun 400 M, dan naskah dari abad ke 5 dari kuil Aihole.
Krishna dilahirkan di penjara dan diselundupkan keluar  ke suatu desa yang tenang Brindavan,  jauh dari kerajaan tirani  Mathura. Krishna dalam usia remaja kembali ke Mathura  dan membunuh Kamsa dan menempatkan kembali Raja yang sebelumnya  Ugrasena keatas tahta
Ketika kanak-kanak dia anak yang baik, ketika dewasa fisiknya sempurna dan indah dan sebagai intelektual, dia sangat paham dengan ajaran Weda.  Sebagai petarung dia adalah tidak tertandingi, sebagai negarawan  dia sangat bijaksana, sebagai pemikir sosial yang liberal, sebagai guru sangat sempurna,  sebagai teman tidak pernah mengecewakan, dan sebagai kepala rumah tangga sangat ideal.
Menurut Mahabharata,  Krishna menghabiskan masa kecil dan remajanya di Mathura dan membunuh Kamsa, pamannya yang jahat. Kemarahan mertua Kamsa Jarasandha mengakibatkan beberapa kali pasukan bertempur diantara mereka. Lelah akan hal ini Krishna dan wangsa Yadawa bermigrasi ke  pantai barat India.
Ketika Krishna membunuh  Kamsa dan dengan suara bulat dipilih sebagai pemimpin  wangsa Yadawa, beliau masih sangat muda dan malahan belum menyelesaikan pendidikannya Beliau kemudian dikirim ke ashram Guru Sandipani untuk menyelesaikan pendidikannya (Ashram dimasa lalu  setingkat universitas sekarang dan ashram Sandipani adalah ashram yang terbaik).


Krishna & Rukmini
Krishna diberikan waktu istirahat untuk belajar. Mertua Kamsa yang sangat berkuasa Jarasandha  berkali-kali menyerang Mathura. Krishna dan  Balarama, dan ketika Jarasandha merencanakan menyerang dari segala penjuru  kemudian Krishna mulai memikirkan alternatif.
Pilihan mundur merupakan pilihannya umtuk masa depan. Pada waktu itu mundur dari pertempuran merupakan hal yang tidak mulia.  Krishna dituduh lari dari pertempuran berkali-kali dalam hidupnya,  tetapi itu merupakan taktik
untuk merubah nasib wangsa Yadawa. Beliau merubah dari  rumpun/clan yang terpecah belah menjadi sebuah kerajaan.
Tidak ada seorangpun yang begitu terlibat pada agama orang India, filisofi, seni dan kesusastraan  seperti  Krishna. Kepercayaan tradisional menyatakan bahwa Krishna tinggal di Dwaraka pada akhir dari Dwapara Yuga.  Dwaraka merupakan salah satu dati tujuh tempat suci dan kota tertua pada zaman India kuno Yang lainnya adalah Ayodhya, Mathura, Haridwar, Varanasi, Kanchi dan Ujjain, yang kesemuanya dikenal sebagai Mokshada
Sesuai dengan tradisi historis dari  Hindu , Kaliyuga bermula sejak saat wafatnya Sri Krishna .


Krishna



Artikel berikutnya :
Ketika Sri Krishna mengakhiri misinya, pulau Dwaraka juga tenggelam, meninggalkan ceritera dalam tulisan saja, sampai baru-baru ini, ketika arkeolog menemukan kerajaan bawah air  ………… Lebih dari 200 ahli dari 84 negara, yang berkumpul dibawah naungan UNESCO di Paris untuk membahas konsep konvensi menyangkut isu, dengan suara bulat menyetujui  bahwa peninggalan budaya bawah air , sangat perlu segera untuk dilindungi dari kehancuran …………….. Usulan untuk museum bawah air di Dwaraka, yang pertama untuk jenis museum seperti ini di dunia, …………

Sumber :
(Dicantumkan pada Artikel ke 14, GERHANA BERPASANGAN)
Dst
33 .Year of Mahabharata — Full Article Text , Daily Pioneer

loading...

1 Komentar untuk "DWARAWATI MUNCUL DARI LAUT (9)"