MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (6)






Manfaat Pikiran Bawah Sadar
Banyak orang menderita dan gagal dalam hidupnya hanya karena salah menentukan pilihan atau salah dalam memilih jalan hidup. Untuk itulah kita harus menentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan Bawah Sadar supaya kekuatan Bawah Sadar mendukung usaha kita. Bila kita memilih berdasarkan logika saja, bisa jadi pilihan itu tidak sesuai dengan keinginan Pikiran Bawah Sadar kita, akibatnya segala usaha terasa susah. 

Manfaat bila kita mampu menggunakan Pikiran Bawah Sadar :
  1. Mengetahui bakat pribadi.
  2. Mengetahui orang yang tepat dalam percintaan. Jika Anda bingung dalam menentukan pilihan orang mana yang cocok secara lahir dan juga secara batin dengan Anda, maka Anda bisa bertanya kepada Pikiran Bawah Sadar Anda. Pikiran Bawah Sadar akan menunjukkan orang mana yang bisa menjadi soul mate atau belahan jiwa Anda. Pikiran Bawah Sadar tidak meramal, tapi mencocokkan kepribadian Anda dengan kepribadian orang yang Anda maksud.
  3. Mengetahui perasaan orang lain. Anda ingin tahu bagaimana  perasaan pacar Anda atau calon pacar Anda terhadap Anda? Apakah dia suka kepada Anda? Apakah suami Anda masih mencintai Anda? Seberapa besar rasa cintanya kepada Anda?
  4. Mendeteksi niat buruk dari orang lain. Kita memang tidak boleh berpikir negatif atau buruk sangka, namun waspada adalah diperlukan.
  5. Menempatkan orang dalam posisi yang tepat.
  6. Mengetahui seseorang jujur atau bohong. Pikiran Bawah Sadar memiliki daya tangkap dan kewaspadaan yang lebih baik dibandingkan Pikiran Sadar.
  7. Memprediksi kemungkinan suksesnya sebuah bisnis atau pekerjaan.
  8. Menemukan barang yang hilang karena jatuh atau lupa menaruh. Dengan sangat akurat, Anda bisa mengetahui dimana jam tangan, kalung, gelang, giwang, dompet, kunci mobil dan handphone terjatuh atau dimana terakhir kali Anda meletakkannya.
  9. Mendeteksi keberadaan penyakit. Biasanya orang baru tahu kalau dirinya berpenyakit setelah penyakit itu sudah parah. Padahal bisa jadi penyakit sudah ada walaupun kita belum merasakannya.
  10. Mengetahui penyebab dan solusi masalah pribadi Anda.
  11. Menentukan pilihan atau keputusan yang tepat. Banyak orang menderita dan gagal dalam hidupnya hanya karena salah menentukan pilihan atau salah dalam memilih jalan hidup.
Karena itulah kita patut menekuni cara untuk bisa masuk ke Pikiran Bawah Sadar.




Memrogram Pikiran.
Ada sesuatu yang selalu menghalangi kita untuk bergerak maju. Suara-suara kecil yang kadang muncul tapi cukup merisaukan. Ketika kita akan melakukan sesuatu yang cukup besar dengan tujuan yang besar. Suara itu pun membesar untuk sekedar mengingatkan bahwa itu hal yang tidak mungkin. Parahnya suara itu seringkali mengungkit-ngungkit keburukan kita. Sehingga menunjukkan betapa lemah dan hinanya kita. Jika suara itu berhasil menguasai Pikiran bawah sadar kita, secara sistematik maka kita pun akan terjungkal dalam kegagalan. Dalam banyak tulisan dan sering disampaikan di seminar-seminar motivasi, suara kecil yang mengguman dan berdengung yang menghalangi kesuksesan kita, sering di sebut “mental block”. Mental block adalah salah satu program pikiran yang bersifat negatif sehingga menghambat kesuksesan kita.
Satu hal yang perlu kita mengerti, sebenarnya program pikiran adalah baik. Program pikiran selalu bertujuan membahagiakan kita. Program pikiran diciptakan atau tercipta demi kebaikan kita berdasarkan level kesadaran dan kebijaksanaan kita saat itu. Program pikiran menjadi mental block apabila bersifat menghambat kita dalam mencapai impian atau tujuan kita. Sebaliknya program pikiran akan menjadi stepping block, batu lompatan, bila bersifat mendukung kita.

Proses pemrograman pikiran sebenarnya telah terjadi sejak seorang anak masih di dalam kandungan ibunya, sejak ia berusia 3 bulan. Pada saat ini pikiran bawah sadar telah bekerja sempurna, merekam segala sesuatu yang dialami seorang anak dan ibunya. Semua peristiwa, pengalaman, suara, atau emosi masuk ke dan terekam dengan sangat kuat di pikiran bawah sadar dan menjadi program pikiran. Bekal lainnya adalah otak yang berfungsi sebagai hard disk yang merekam semua hal yang kita alami. Sejak lahir, dan sejalan dengan proses tumbuh kembang, kita mengalami pemrograman pikiran terus menerus, melalui interaksi kita dengan dunia di luar dan di dalam diri kita.

Pada anak kecil, yang memrogram pikirannya adalah terutama kedua orangtuanya, pengasuh, keluarga, lingkungan, guru, TV, dan siapa saja yang dekat dengan dirinya. Saat masih kecil pemrograman terjadi dengan sangat mudah karena pikiran anak belum bisa menolak informasi yang ia terima. Ketidakmampuan memfilter informasi ini disebabkan karena pada saat itu critical factor, atau faktor kritis, dari pikiran sadar belum terbentuk. Kalaupun sudah terbentuk critical factor masih lemah.

Pemrograman pikiran saat anak masih kecil terjadi melalui dua jalur utama yaitu melalui imprint  (apa yang terekam di pikiran bawah sadar saat terjadinya luapan emosi atau stress, mengakibatkan perubahan pada perilaku). dan misunderstanding (salah pengertian yang dialami seseorang saat memberikan makna atau menarik simpulan dari suatu peristiwa atau pengalaman.).  Baik imprint maupun misunderstanding, setelah terekam di pikiran bawah sadar, akan menjadi program pikiran yang selanjutnya mengendalikan hidup seseorang. Jadi, cek ulang program pikiran kita. Karena tanpa kita sadari, hal-hal masa kecil kita sangat dominan menentukan karakter kita sekarang. Jika mental blok lebih dominan tercipta, sehingga kesuksesan lambat sekali menghampiri, perlu rasanya untuk kita reset ulang program yang tertanam di Pikiran bawah sadar ini.

Keyakinan Terhadap  Kekuatan Pikiran Bawah Sadar
Ada 4 hal yang harus dipenuhi pemrograman pikiran bawah sadar supaya berhasil, yaitu:
1.    Kalimat bersifat positif,
2.    Saat ini (present tense),
3.    Bersifat pribadi,
4.    Pengulangan.
Dalam memprogram, diperlukan emosi positif dengan mencurahkan segenap jiwa. Saat meditasi, kita harus membayangkan bahwa keinginan kita benar-benar terjadi. Saat kita menginginkan sesuatu, maka visualisasikan dalam pikiran bahwa kita mendapat keinginan tersebut. Inilah yang disebut sebagai sugesti yang sebenarnya sama juga dengan hipnotis. Dilarang menyebutkan kalimat, “Aku ingin.” “Aku akan”, karena Beta akan mengacaukan keinginan yang disebut dalam Alpha.

Karakter pikiran bawah sadar :
1.    Tidak mampu memberikan sanggahan. Jadi jika Anda memberi sugesti yang salah, maka ia akan menerimanya sebagai suatu kebenaran.
2.    Tidak mampu merekam kalimat negatif, seperti yang ada kata jangannya.

Keajaiban Pikiran Bawah sadar manusia terletak pada “Keyakinan” dan “Ketidak yakinan”. Ketika anda  yakin bahwa sesuatu itu adalah mungkin untuk dicapai, maka sesuatu itu juga menjadi mungkin untuk anda capai. Dan sebaliknya, ketika anda merasa bahwa sesuatu itu mustahil untuk dicapai, maka sesuatu itu akan menjadi mustahil bagi anda untuk mencapainya. Keyakinan anda mempengaruhi kinerja Pikiran Bawah Sadar anda. Dan Pikiran Bawah Sadar anda mempengaruhi sikap, perilaku serta tindakan anda.

Ketika anda memutuskan untuk menjadi percaya dan yakin, maka Pikiran Bawah Sadar anda akan bekerja. memunculkan ide, strategi serta sumber daya yang diperlukan. Serta sejuta alasan yang akan membuat anda bergerak untuk mencapainya.  Ketika anda memutuskan untuk tidak yakin dan percaya, maka Pikiran Bawah Sadar anda juga akan berhenti memunculkan ide, strategi, serta sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda. Keyakinan  adalah tkekuatan bagi Pikiran Bawah Sadar.


Sumber : Dicantumkan pada Artikel : MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (8)

loading...

Belum ada Komentar untuk "MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (6)"

Posting Komentar