MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (7)





Rambu-rambu Dalam Memrogram Pikiran Bawah Sadar

Memrogram Pikiran bawah sadar memerlukan beberapa cara yang akan membantu agar menjadi lebih baik dalam menciptakan kondisi pikiran dan tindakan yang lebih positif. Ada beberapa rambu-rambu  dalam memrogram pikiran  bawah sadar yaitu :
1.    Kontrol segala sesuatu yang memasuki pikiran Anda. Semua yang dilihat, didengar dan dirasakan,  langsung masuk ke pikiran bawah sadar. Kelola informasi yang mungkin masuk.  Hilangkan informasi negatif sebanyak yang  bisa dilakukan, dengan membatasi jumlah berita yang negatif seperti  kekerasan.  Baca dan dengarkan  informasi yang positif .
2.    Berbicara dengan baik kepada diri sendiri. Hentikan pandanganan negatif untuk diri sendiri .  Anda berbeda dari orang lain dengan cara yang positif.  Bawah sadar Anda akan berterima kasih.
3.    Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif.  Pastikan kelompok teman dan orang-orang yang mencintai dan mengagumi Anda adalah orang yang hebat untuk Anda. Orang-orang negatif dengan cepat dapat menyebabkan pikiran negatif. Hilangkan waktu  dengan orang yang membawa Anda menjadi gagal.
4.    Gunakan afirmasi untuk keuntungan Anda dengan  waktu yang optimal ke dalam pikiran bawah sadar Anda  Segera setelah bangun dari tidur adalah saat ketika pikiran sadar dan bawah sadar Anda yang terbaik.  Gunakan afirmasi positif.
5.    Bersyukurlah. Memiliki rasa syukur memungkinkan kita untuk menyadari anugrah  yang sudah kita miliki dan membuat kita terbuka untuk menerima lebih banyak Pikiran bawah sadar. Anda perlu tahu apa yang Anda syukuri sehingga dapat mewujudkan lebih banyak untuk Anda.  
6.    Kelola waktu Anda. Ada dua puluh empat jam dalam sehari untuk semua orang. Orang kaya dan miskin semua memiliki jumlah waktu yang sama. Perbedaannya adalah dalam cara mereka menggunakan waktu mereka. Pada hari pertama setiap  bulan, rencanakan apa yang ingin Anda capai. Pada awal setiap minggu, membuat daftar yang mendukung rencana Anda bersama dengan semua tugas-tugas yang diperlukan. Harian,  membuat daftar tugas untuk mencapai semua yang tersebut di atas. Pikiran bawah sadar Anda perlu melihat semua prestasi kecil yang diperlukan untuk perkembangan lanjutan.
7.    Kelilingi diri Anda dengan hal-hal favorit Anda. Tempatkan hal-hal favorit Anda dalam tampilan penuh di rumah Anda. Apakah itu  foto keluarga, cerita perjalanan Anda atau kenangan tertentu.  Anda merasa nyaman dan kedamaian  akan Anda miliki di rumah ketika Anda memiliki hal-hal favorit di sekitar Anda.
8.    Sisihkan waktu untuk Anda. Setiap orang membutuhkan waktu untuk bercermin. Apakah Anda berdoa, bermeditasi, berlatih yoga, atau hanya membaca informasi positif. Sisihkan satu jam setiap hari untuk diri sendiri. Pikiran bawah sadar Anda perlu tahu betapa pentingnya Anda.
9.    Jadilah orang yang Anda kagumi. Buatlah daftar yang paling Anda kagumi pada orang lain dan masukkan ini ke dalam hidup Anda sendiri - satu per satu. Setelah Anda mulai mengagumi diri sendiri, pikiran bawah sadar Anda akan memiliki pendapat yang lebih tinggi dari Anda juga.  
10.  Pertahankan semangat. Jangan biarkan tekanan setiap hari membawa Anda down. Tinggalkan hal negatif dari kehidupan yang bisa menjadi buruk sehingga mempengaruhi pikiran bawah sadar Anda. Menjaga semangat yang positif akan membuat pikiran bawah sadar menjadi kuat.

 
Melatih Focus Pikiran.
Kebanyakan kita berpikir bahwa pikiran sadar kita yang menentukan akan seperti apa hidup kita. Umumnya kita berfikir,  jika kita  bekerja keras dan mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki, maka kita bisa mencapai apapun. Jika itu benar, maka semua orang yang bekerja keras dan mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki  pasti akan sukses, punya rumah yang bagus, keluarga dan teman yang menyenangkan, dan punya cukup uang sehingga tidak lagi hidup menderita. Tapi faktanya tidaklah seperti itu. Mengapa sebagian orang memiliki hal-hal tersebut sementara yang lain tidak, meski mereka telah bekerja keras? Sebab bukan apa yang terpikir  di pikiran sadar kita yang menentukan akan seperti apa hidup kita, melainkan apa yang berada di pikiran bawah sadar. Pikiran sadar anda tidak punya kaitan apapun dengan  anda sebagai seseorang. Pikiran tersebut hanya menganalisis informasi sehingga anda bisa mengambil keputusan. Semua hal lain tentang anda, kepribadian anda, keputusan yang anda buat, kebiasaan buruk anda, orang yang anda tarik perhatiannya, kesuksesan dan kegagalan anda, semuanya datang dari Pikiran Bawah Sadar, dan pikiran itulah yang harus anda gunakan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hidup.

Pikiran bawah sadar bekerja secara berbeda dengan pikiran sadar. Sebelum mulai mengubah hidup, maka  mengubah pikiran sangat penting untuk mempelajari bagaimana pikiran bawah sadar bekerja sehingga anda bisa menggunakannya dengan benar. Setiap hari, tanpa sadar kita menggunakan pikiran bawah sadar kita dalam berpikir, sehingga pikiran kita di lanjutkan untuk menjadi sebuah tindakan. Namun sebagian besar orang tidak menyadari akan hal ini. Padahal;  anda bisa mengontrol dan menguasai pikiran bawah sadar anda.

Yang paling mendasar yang harus anda ketahui sebelumnya untuk masuk ke pikiran bawah sadar anda adalah dengan melatih fokus anda, belajar berimajinasi, yakin dan percaya. Melatih fokus  yang paling efektif yaitu dengan cara:
1.    Ambil posisi sesantai  mungkin
2.    Putar musik sekencang mungkin atau anda berada di tengah keramaian
3.    Atur nafas anda dengan menghirup melalui hidung dan menghembuskan melalui mulut
4.    Mulai menghitung mundur dari 100 ke 1, kalau perlu matanya di buka
5.    Yang terakhir ; pada hitungan ke satu, genggam tangan anda sekuat mungkin dan tetapkan tujuan anda, kalau perlu anda teriak sekeras mungkin

Cara melatih otak kita agar  mudah masuk dalam gelombang otak alpha adalah dengan mengarahkan mata  melihat ke ubun-ubun dan hitung dari lima turun kesatu,  lakukan teknik ini sesering mungkin untuk mengenali  dan melatih  kondisi alpha dalam kondisi santai /ikhlas dan pasrah dengan  pernafasan normal.  Untuk melatih diri  dalam kondisi relaksasi fisik dan mental yang dalam dan menyenangkan , lakukan metode  tersebut di atas dengan interval tertentu



Masuk ke Kondisi Alpha.
1.    Arahkan mata anda untuk melihat ke ubun-ubun  hitung dari 100 turun 1 lakukan selama 10 hari pada waktu pagi setelah bangun tidur dan pada saat mau tidur waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit.   Pernafasan normal .
2.   Dilanjutkan dari 50 turun ke 1 selama sepuluh hari, Cara dan waktu sama dengan langkah 1.
3.   Dilanjutkan dari 25 turun ke 1 selama  sepuluh hari , Cara dan waktu sama dengan langkah 1 
4.    Dilanjutkan dari 10 turun ke 1 selama sepuluh hari ,  Cara dan waktu sama dengan langkah 1
5.   Dilanjutkan dari 5 turun ke 1 selama sepuluh hari,  Cara dan waktu sama dengan langkah 1.
Sampai di langkah ini anda akan sangat mudah masuk ke  kondisi Alpha bahkan bisa Deep alpha atau Theta.  Lakukan cara ini dengan ikhlas dan pasrah jangan melekat atau bernafsu ingin masuk dalam kondisi alpha , malahan  kalau sangat bernafsu kita akan terjebak lagi dalam kondisi Beta.  Jadi lakukan dengan santai , ikhlas dan pasrah  



Sumber : Dicantumkan pada Artikel : MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (8)

loading...

Belum ada Komentar untuk "MEMBANGKITKAN PIKIRAN BAWAH SADAR (7)"

Posting Komentar