KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI (5)




Memrogram Pikiran Bawah Sadar.
Hidup kita itu seperti pilihan yang terekam apik di pikiran bawah sadar dan tercermin ke sikap kita sehari-hari. Dalam menyerap informasi, pikiran bawah sadar tanpa plih-pilih,  berbeda dengan pikiran sadar yang cenderung menganalisis terlebih dahulu informasi yang akan di serapnya. Karena tanpa pilih-pilih itulah pikiran bawah sadar bisa menentukan sikap dan perilaku seseorang sesuai dengan apa yang direkamnya sehari-hari. Jika diperintahkan padanya melakukan berbagai usaha kebaikan, dan seluruh fikiiran bawah sadar dipenuhi oleh perintah itu, ia akan melaksanakannya tanpa bantahan sedikitpun. Ia akan berkomunikassi dengan sistem di alam semesta untuk melaksanakan dan menjelmakan saran atau perintah itu. Sebaliknya jika fikiran bawah sadar diperintahkan dan disarankan melakukan berbagai keburukan dan perbuatan merusak lainnya, dan seluruh fikiran bawah sadar dipenuhi oleh saran dan perintah itu, iapun akan melaksanakannya . ia akan berkomunikassi dengan sistem di alam semesta untuk melaksanakan dan menjelmakan saran dan perintah yang destruktif itu.



Kehidupan anda akan dibatasi oleh apa yang anda tanamkan dan sarankan kedalam fikiran bawah sadar. Jika kepada fikiran bawah sadar  ditanamkan saran baik oleh fikiran sadar anda atau orang lain, bahwa anda adalah orang yang miskin, orang susah, tidak mungkin mendapatkan ini atau itu, tidak mungkin berhasil, takut begini dan begitu. Semua yang tergambar dalam fikiran bawah sadar itu akan menjelma menjadi kenyataan. Anda tidak akan pernah melampaui batasan-batasan yang telah anda buat dan tertanam secara mendalam pada fikiran bawah sadar anda. Jika ke dalam fikiran bawah sadar anda ditanamkan saran tentang keberhasilan, kesuksesan, kemenangan, kebahagiaan serta berbagai saran positif dan konstruktif lainnya, andapun akan mengalaminya dalam kenyataan hidup.

Kondisi inilah yang menyebabkan orang kaya bertambah kaya,yang kuat bertambah kuat yang miskin bertambah miskin, yang lemah bertambah lemah. Karena itu perhatikanlah apa yang anda tanamkan di dalam fikiran bawah sadar anda. Jika anda menanam kebaikan dalam pikiran, anda akan mendapat kebaikan, jika anda menanam keburukan andapun akan mendapat keburukan pula.  Dengan memrogram ulang pikiran anda dengan hal-hal yang positif dan optimis, anda telah menggeser dominasi lapisan-lapisan negatif yang ada di dalam pikiran anda. Kemudian, anda akan melihat dan merasakan begitu besar energi positif yang ditarik disekeliling anda yang akan benar-benar mewujudkan apa yang ingin diraih. Hal - hal sederhana yang terus menerus diyakini dan dibayangkan secara konsisten dan jelas akan direspon positif oleh pikiran bawah sadar kemudian akan tercermin dalam sikap dan tindakan. Yang kemudian menghasilkan kenyataan yang persis seperti apa yang kita bayangkan sebelumnya. Mungkin anda pernah mengalami saat membayangkan suatu hal dan hal tersebut terjadi persis apa yang anda bayangkan sebelumnya. Itulah yang disebut keajaiban pikiran bawah sadar. Sesuatu yang sederhana apa bila di yakini dan di bayangkan secara terus menerus akan menembus, tertangkap positif di pikiran bawah sadar dan mencerminkan dalam tindakan dan sikap. Maka hati-hatilah dengan pikiran anda.

Dalam kondisi otak  alfa., otak memproduksi hormon seotonin dan endorfin yang menyebabkan seseorang merasakan nyaman, tenang, bahagia. Hormon ini membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung stabil, dan kapasitas indra kita akan meningkat. Bila  sering berlatih untuk berada dalam keadaan seperti ini maka lama kelamaan semua kekuatan bawah sadar anda akan muncul dengan sendirinya satu persatu. Jangan pernah meremehkan kekuatan pikiran anda. Jika anda saat ini tengah depresi dan menganggap diri anda adalah orang yang gagal, hati-hatilah karena pikiran anda akan mewujudkannya menjadi kenyataan. Jika anda saat ini merasa bahwa nasib anda sudah berakhir dan anda tidak bisa keluar dari masalah yang dihadapi, hati-hatilah karena itulah yang akan terjadi pada diri anda. Rubahlah cara anda melihat sesuatu. Tanamkanlah bahwa selalu ada sisi positif dalam setiap kejadian, dan gunakanlah sisi itu. Thomas Alva Edison harus mencoba berkali-kali sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lampu. Namun dia tidak pernah mengatakan bahwa dia gagal. Dia selalu mengatakan : “I have not failed. I’ve just found 10.000 ways that won’t work.”  (Saya tidak gagal tetapi justru menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil).

Memrogram ulang pikiran dapat dilakukan  dengan menanamkan di pikiran hal-hal yang ingin diraih. Bayangkan anda telah berhasil melewati masalah yang sedang anda hadapi. Pikirkan hal-hal yang akan anda lakukan ketika semuanya telah ada di genggaman anda. Tanamkan di pikiran bahwa anda saat ini sedang menuju kesana dan akan berhasil. Bila perlu, anda bisa juga menyuarakannya dengan mulut anda sambil membayangkannya. Yang perlu diingat, gunakanlah bentuk kalimat yang positif. Misalnya, “Saya adalah orang yang berhasil”. Jangan gunakan kalimat negative, seperti“ Saya bukan orang yang gagal.”




Ketika menghadapi kemelut kehidupan, sering kali kita tak berdaya, semua jalan terasa buntu dan akhirnya putus asa. Padahal kita tidak perlu menjadi korban. Dalam setiap babak kehidupan, manusia selalu mengalami satu atau lebih peristiwa yang dapat ,mengguncang dan mengubah kehidupannya. Kebutuhan hidup yang begitu besar yang tak seimbang dengan pendapatan, kehilangan pekerjaan, konflik rumah tangga, perceraian, kematian pasangan hidup atau salah satu anggota keluarga yang dicintai, sakit parah berkepanjangan, kecelakaan yang menyebabkan cacat seumur hidup, dan berbagai krisis kehidupan lainnya,semua itu bisa membuat depresi, sehingga  kita tidak merasa bahagia. Bahagia adalah menerima apa yang sudah kita miliki. Ketika kita menolak yang terjadi pada diri kita, saat itulah ketidak bahagiaan akan muncul.

Sebelum melakukan pemrograman alam bawah sadar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1.    1. Tentukan target yang diharapkan secara jelas.
2.    2. Cari tempat nyaman atau sunyi yang tidak banyak ganguan.
3. 3. Buat diri kita sangat  santai. Jika perlu, lakukan dulu latihan ringan untuk melepaskan atau meregangkan otot-otot kita.

SUMBER  (dicantumkan pada artikel KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI terakhir).

loading...

Belum ada Komentar untuk "KEKUATAN PIKIRAN DAN MEDITASI (5)"

Posting Komentar