Fisika Kuantum, Menembus Ruang & Waktu (1)





Memahami artikel Fisika Kuantum, bagi orang awam fisika, seperti saya, sungguh tidak mudah. Tapi karena ahli-ahli fisika kuantum menyimpulkan beberapa hal, yang belum lazim kita dengar,  maka artikel ini saya kompilasi, semoga ada manfaatnya bagi anda.

Beberapa kesimpulan para ahli Fisika Kuantum antara lain :
1.   Segala yang ada di dunia ini bukan berasal dari benda padat tapi berasal dari ruang hampa, yang berupa energi yang tak tampak dan bergetar. Segalanya yang kita  lihat bukanlah benda padat seperti yang terlihat.
2.   Setiap benda padat terdiri dari molekul-molekul dan molekul-molekul itu terdiri dari atom-atom. Seluruh dunia fisik dimana kita  berada termasuk diri kita sendiri adalah terdiri dari bukan apa-apa kecuali energi yang bergetar. Fenomena ini mencipatakan sebuah illusi yang membuat persepsi yang seolah-olah benda padat itu merupakan  kenyataan, padahal sebenarnya bukan.
3.    Para ilmuwan menemukan bahwa realitas obyektif (kenyataan) sesungguhnya tidak lebih dan hanyalah merupakan ilusi.
4.   Saat Roh menguasai tubuh fisik secara sempurna maka dalam diri manusia tersebut berlaku hukum Fisika Quantum. Dalam hukum fisika quantum tidak ada lagi jarak dan waktu. Dan alam semesta ini hanyalah vibrasi energi.
5.    Ilmuwan telah membuktikan dalam “teori kuantum superposisi”,  bahwa suatu benda bisa berada di dua dimensi  yang berbeda pada waktu yang sama.
6.    Kesadaran kuantum adalah teori kesadaran yang mendasari keterhubungan semua orang dan segala sesuatu dan didasarkan pada fakta bahwa medan kuantum dapat menjangkau segala sesuatu bahkan yang jauh di ruang angkasa.
7.    Pada kecepatan cahaya, masa lalu, masa kini, dan masa depan semua bisa ada secara bersamaan. Jika seseorang bisa melakukan perjalanan dengan kecepatan cahaya, mereka akan menjadi abadi.
8.    Manusia bergerak menuju suatu tingkatan kesadaran yang semakin tinggi dan pada akhirnya berada dalam posisi paralel / selaras dengan sumbernya. Manakala keselarasan itu terjadi, hal yang ada dalam alam pikirannya, bisa terwujud berupa  materi. 
9.    Waktu mengalir baik maju dan mundur secara simetris dan relatif – sebuah konsep yang membuat perjalanan waktu menjadi mungkin.
10.  Lanza berpendapat bahwa beberapa alam semesta dapat eksis secara bersamaan. Dalam satu alam semesta, tubuh bisa mati. Dan di dimensi yang lain kesadaran terus ada,  kemudian  bermigrasi ke alam semesta ini. Ini berarti bahwa orang mati saat bepergian melalui terowongan yang sama berakhir tidak di neraka atau di surga, tetapi di dunia yang sama yang ia pernah huni (berreinkarnasi)
11.  Lanza juga berpendapat bahwa kehidupan tidak berakhir ketika tubuh mati,
12.  Teori biocentrisme   menyiratkan bahwa kematian kesadaran sama sekali tidak ada., Umumnya orang mengidentifikasikan  dirinya dengan tubuh mereka, maka ketika tubuhnya mati, mereka mengira kesadarannya juga mati. Tubuh pasti akan binasa, cepat atau lambat, tetapi  kesadaran abadi
13.  Fisika quantum juga menegaskan bahwa setiap interaksi antara individu dengan semua makluk akan mempengaruhi segala sesuatu di alam semesta ini.



Apa itu Fisika Kuantum
Didalam dunia fisika terdapat dua pandangan, fisika klasik (Newtonian), dan fisika modern (Fisika Quantum). Fisika Newtonian mengkonsentrasikan pikirannya kepada benda solid, atau yang bisa dilihat sehari-hari. Sedangkan fisika Quantum memulai observasinya pada benda-benda yang sangat kecil, yang lebih kecil dari atom, yang tidak bisa dilihat oleh mata. Dari berbagai macam penelitian, di temukan hal yang menarik yaitu ternyata segala yang ada di dunia ini bukan berasal dari benda padat tapi berasal dari ruang hampa, yang berupa energi yang tak tampak dan bergetar. Karena kita berasal dari quanta juga, kitapun mampu menciptakan realitas yang kita mau. sebab yang berlaku atas kesuksesan kita misalnya tidak hanya berasal dari teori atau kerja keras kita, tetapi juga berasal dari diri kita (tepatnya dari olah fikir, positif thinking, positif feeling, doa).

Fisika kuantum merupakan  studi tentang perilaku materi dan energi pada molekul, atom, nuklir, dan tingkat mikroskopis bahkan lebih kecil. "Quantum" berasal dari bahasa Latin yang berarti "berapa banyak." Hal ini mengacu pada unit diskrit materi dan energi yang diprediksi oleh dan diamati dalam fisika kuantum. Fisika kuantum kadang-kadang disebut mekanika kuantum atau teori medan kuantum. Fisika Quantum mempelajari blok bangunan alam semesta; ilmu yang menjelaskan bagaimana keseluruhan di dunia ini hadir sebagai kenyataan. Hal ini menyangkut benda-benda sangat kecil yang membentuk dunia secara keseluruhan. Segalanya yang kita  lihat bukanlah benda padat seperti yang terlihat. Setiap benda padat terdiri dari molekul-molekul dan molekul-molekul itu terdiri dari atom-atom. Jadi berarti lengan  atau kursi yang diduduki sekarang adalah terdiri dari atom-atom yang sangat kecil yang tidak bisa terlihat dengan mata telanjang. Atom-atom yang  dikatakan sebagai benda terkecil ternyata terdiri lagi dari partikel sub atom, yang tidak memiliki kepadatan sama sekali. Mereka pada hakekatnya, kumpulan atau gelombang-grelombang informasi dan konsentrasi energi. Jadi tangan atau kursi yang  diduduki adalah energi dan informasi. Untuk itu, dapat dikatakan bahwa seluruh dunia fisik dimana kita  berada termasuk diri kita sendiri adalah terdiri dari bukan apa-apa kecuali energi yang bergetar pada frekuensi yang berbeda. Fenomena ini mencipatakan sebuah illusi yang membuat persepsi yang seolah-olah benda padat itu merupakan  kenyataan, padahal sebenarnya bukan. Jadi apakah  yang membedakan antara satu benda dengan benda yang lainnya ?. Yang membedakan adalah perbedaan frekuensi  masing-masing yang bergetar. Hal ini sulit untuk diterima, tetapi bagaimanapun ini adalah kebenaran..

Fisika Kuantum adalah Ilmu Fisika yang membahas tentang Gelombang Elektromagnetik (GEM) dengan menghitung kecepatan cahaya  186,000 mil per detik. Methoda normal untuk menghitung kecepatan  relativitas dengan mengambil  gelombang suara sebagai contohnya. Gelombang suara bergerak pada kecepatan 1088 ft/per detik. Jika anda bergerak pada kecepatan 1000 ft. /detik dan sebuah gelombang suara juga bergerak dengan arah yang sama, anda akan mengamati gelombang itu begerak dengan kecepatan 88 ft/detik. Begitu juga, untuk seorang pengamat yang bergerak dengan kecepatan 1088 ft/detik, kecepatan gelombang suara itu yang teramati adalah nihil. Jika bergerak dengan arah berlawanan, anda akan menambahkan selisih kedua kecepatan itu jika menghitung dengan cara Fisika Newtonian klasik.

Hipotesis Max Planck : “radiant energi (energi gelombang cahaya) tidaklah mengalir dalam arus yang kontinyu, tetapi terdiri dari potongan-potongan yang disebut quanta”. Pada tahun 1900 Max Planck seorang ahli Fisika memperkenalkan teori Kuantum ang menjelaskan dalam teorinya bahwa pada materi, energi terjadi pada satu satuan materi dan terukur sehingga dipastikan pula bahwa semua bentuk materi akan memancarkan atau menyerap energi dalam satuan yang disebut Kuanta (Quantum). Albert Einstein menyatakan teorinya bahwa tidak hanya energi saja yang terukur tetapi radiasi juga terukur.

Pada tahun 1905, Albert Einstein menjelaskan efek fotoelektrik dengan menyimpulkan bahwa energi cahaya datang dalam bentuk kuanta yang disebut foton. Pada tahun 1913, Niels Bohr menjelaskan garis spektrum dari atom hidrogen, lagi dengan menggunakan kuantisasi. Pada tahun 1924, Louis de Broglie memberikan teorinya tentang gelombang benda. Teori-teori di atas, meskipun sukses, tetapi sangat fenomenologikal,  tidak ada penjelasan yang gamblang  untuk kuantisasi. Mereka dikenal sebagai teori kuantum lama. Istilah  "Fisika kuantum" pertama kali digunakan oleh Johnston dalam tulisannya Planck's Universe in Light of Modern Physics (Alam Planck Dalam Cahaya Fisika Modern).

ARTIKEL BERIKUTNYA :
1.     Energi tidak hilang oleh jarak.
2.     Bisa terjadi seketika (lebih cepat dari kecepatan cahaya)
3.     Bisa menghubungkan lokasi – lokasi tanpa melintasi ruang.
4.     Suatu benda bisa berada di dua tempat yang berbeda pada waktu yang sama.

5.     Bila proses yang terjadi dalam alam pikiran dan perasaan bisa ’disetel’ sehingga dilandasi dengan perasaan yang positif yaitu rasa damai, cinta, dan penerimaan serta keikhlasan, maka semua tujuan yang ingin dicapai dalam bentuk kesuksesan menjadi bagian yang menyatu dengan kehidupan kita

Sumber dicantumkan pada artikel Fisika Kuantum, Menembus Ruang & Waktu terakhir.
Compiled : IDP Sedana, Drs. MBA

Artikel terkait :
Fisika  Kuantum, Menembus Ruang & Waktu  (2) 
Kehidupan Setelah Kematian 1
Reinkaarnasi, ilmiahkah 1
Misteri Jembatan Ramayana (I)
Dwarawati Muncul Dari Laut 1
loading...

19 Komentar untuk "Fisika Kuantum, Menembus Ruang & Waktu (1)"

  1. Dengan hormat, bapak IDP Sedana, Drs. MBA..
    bisakah anda memberikan feedback terhadap video saya ini? ini sangat berhubungan dengan quantum physic.. terimakasih :)

    bahasa indo:
    https://www.youtube.com/watch?v=xJOR9pZyQnY

    bahasa inggris tetapi masih jelek kosakatanya :
    https://www.youtube.com/watch?v=m5alTv23N-E

    BalasHapus
  2. Postingannya sangat membantu sy dalam menyelesaikan tugas,
    dan juga memberi informasi untuk peningkatan Blog sy
    di sini.
    Klo bisa Url Blog sy ini http://fisika-info.blogspot.co.id/
    bisa di jadikan referensi di Blog Admin

    BalasHapus
  3. bagus sekali materinya, maturthankyou gan..
    btw.. saya ingin desain web seperti, bleh mnta gan? hehe
    byasa masih belajar (nubi banget)

    BalasHapus
  4. di dunia tidak ada yang abadi, setiap mahluk pasti akan musnah. begitu pula surga dan neraka itu pasti ada karena itu sudah tercantum dalam alqur'an. kalau memang kesadaran itu abadi kenapa masih ada manusia yang melakukan hal-hal yang sama sekali tidak menguntungkan dan kenapa masih ada manusia yang cepat marah, merusak, dan bahkan gila bukankah orang-orang seperti itu adalah orang-orang yang sudah hilang kesadarannya. makhluk apa-pun itu walaupun kecepatannya menembus kecepatan cahaya tapi dia tidak akan pernah bisa abadi, kalau memang bisa apakah ada buktinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada artikel lain dengan judul "Mau hidup Abadi??". Coba dibaca, apakah yang diuraikan itu akan mungkin menjadi kenyataan, karena sparepart kita yang rusak, nantinya bisa diganti dengan sparepart baru.

      Hapus
  5. Guys, kalau mau tahu Inovasi Saya, misal Katrol otomatis, Pompa Air otomatis tanpa listrik, Elevator Otomatis Jowo silakan klik : www.heroescity-sby.blogspot.com Suksses...GBU

    BalasHapus
  6. terlalu mengada-ngada di awal (terutama yang point-point akhir). informasi salah. GJ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa diberikan artikel yang benar, untuk menambah wawsan kita bersama

      Hapus
  7. baru teori bukan fakta
    segala sesuatu yg ada di alam semesta ini tuhan yg atur , ilmu manusia hanya setetes air tapi ilmu tuhan seluas samudera ,
    tidak mungkin tata surya yg begitu tertata ini terbentuk dengan sendirinya tanpa campur tangan tuhan .
    ilmuan mengatakan materi itu tidak bisa dihancurkan dan tidak bisa di ciptakan, lantas kenapa bimbang tuhan itu ada di hati kita bukan di kepala , kalo dikepala susah untuk di fikiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelihatannya kita perlu membedakan pengetahuan yang landasannya spiritual dan pengetahuan yang bukan spiritual

      Hapus
  8. 4. Suatu benda bisa berada di dua tempat yang berbeda pada waktu yang sama
    min, artikel yg ini dong, ane penasaran, oh ya makasih sebelumnya udah mau berbagi fisika kantum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang banyak di You Tube, video mengenai teleportasi, sehingga ada kemungkinan seseorang bisa bertemu dengan dirinya di masa lalu atau di masa depan. Semoga You Tube itu bukan Hoak.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus