EVOLUSI ROH, Di Level Mana Roh Kita Berada? (4)




1)     Tingkatan Roh ” bayi ”,  memiliki satu agenda mutlak, yaitu untuk surviving. Oleh karena itu sering kali mereka terlahir di daerah atau lingkungan yang susah dan menantang. Roh-Roh muda cenderung menghamburkan energinya untuk mengeksplorasi hal-hal fisik. Mereka menggunakan kehidupan mereka untuk bersenang-senang, mengejar uang, ambisi, status dan reputasi. Mereka menyukai pertandingan olah raga, fighting, debat kusir, kebencian, teroris, keserakahan dan hawa nafsu, mereka mencari kebahagiaan di hal-hal fisik dan materi.
2)     Tingkatan Roh Anak,  adalah kelompok Roh yang sudah memiliki pengalaman ratusan dan beberapa ribu tahun kehidupan.  Roh mereka, warna auranya akan kembali mengalami perubahan dan menjadi kuning cerah. Sekitar 90% Roh-Roh yang menitis di dunia saat ini berada di tataran frequensi kelompok ini Mereka berada di kelompok-kelompok sosial dan pergaulan yang besar. Saling bersaing, saling unjuk gigi dengan display pameran ego yang luar biasa. Mereka adalah kelompok Roh yang bising, gaul dan menarik. Dunia ada di dalam genggaman mereka untuk saat ini.
3)     Tingkatan Roh Muda, Roh muda cenderung extrovert,  duniawi, sering kali  energik, kurang ajar, kompetitif, politik, ambisius dan individualistis. Mereka lebih terdorong rasa egonya, dibandingkan dengan  kepribadian pada setiap usia roh lainnya, ingin membuktikan diri di dunia pada umumnya. Mereka suka untuk berpikir sendiri, menegaskan pendapat mereka sendiri, dan mengikuti agenda mereka sendiri, dengan kepastian bahwa cara mereka sendiri adalah jauh cara terbaik. Mereka umumnya tertarik pada beberapa bentuk kesuksesan duniawi - ketenaran, kekayaan, kekuasaan, kemuliaan. Bahkan, mereka lebih takut kematian dari jpada tahap lainnya, dan mereka yang tidak yakin tentang kehidupan setelah kematian mungkin ingin membuat dampak besar di panggung dunia - untuk membuat semacam keabadian simbolis untuk diri mereka sendiri. Jiwa muda sangat sadar tujuan dan niat mereka sendiri.
4)     Tingkatan Roh Dewasa. Jiwa dewasa cenderung bijaksana, reflektif dan tulus dalam diri mereka, dan sensitif dan empati terhadap orang lain. Secara psikologis, kesadaran mereka tidak lagi egosentris (dalam arti yang terbatas pada perspektif tunggal), tetapi mampu menampung berbagai perspektif.. Di satu sisi, jiwa dewasa menolak nilai-nilai yang berpikiran sempit. Namun di sisi lain, mereka bisa berempati dengan siapa pun yang memegang nilai-nilai yang sama.. Secara politis, jiwa dewasa cenderung liberal dan inklusif, dan tidak menyetujui apapun dari chauvinisme sempit.





5)     Tingkatan  Roh Tua,  Roh Tua cenderung untuk memancarkan beberapa tingkat kedalaman, gravitas atau kebijaksanaan yang cukup jelas. Setelah bergerak di luar konflik jiwa dewasa, mereka juga lebih ringan dan memiliki rasa kebebasan. Mereka relatif tenang, diukur, tidak terganggu dan stabil, tidak terikat dengan struktur sosial dan harapan budaya, mereka yakin akan keberadaan mereka sendiri dan kekuatan batinnya dan kasih sayang mereka untuk orang lain. Fokus mereka adalah pada  ekspresi diri yang benar, sadar berpartisipasi dalam semua  evolusi . Dengan demikian, mereka cenderung untuk berjalan  dengan cara mereka sendiri yang unik dalam kehidupan , dengan jalan yang beda yang mungkin tampak sangat aneh dan eksentrik untuk jiwa-jiwa muda. Jiwa tua stadium akhir sering fokus pada pengajaran hikmat rohani dengan kasih sayang yang besar. Aura mereka sudah berkembang jauh dan memancarkan cahaya hijau kekuningan hingga ke hijau murni. Sering kali mereka berprofesi sebagai healers (penyembuh) dan counselors (penasehat). Kelompok Roh ini sudah menemukan cara untuk menjadi mandiri, memiliki pemahaman yang baik dan lebih utuh tentang kehidupan dan tidak membutuhkan kelompok sosial yang besar. Kelompok Roh ini memiliki kemampuan untuk menaikkan energi mereka ke chakra jantung dan dengan demikian mereka akan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama dan lingkungannya. Kelompok Roh ini akan mulai menjadi peka terhadap energi yang ada di sekelilingnya, beberapa diantara mereka karena hubungan yang sangat kuat dengan kesadaran yang lebih tinggi, beberapa dari mereka juga memiliki kelebihan-kelebihan tertentu. Banyak diantara mereka mulai memiliki kemampuan untuk melihat dan berkomunikasi dengan makhluk-makhluk cahaya, menjadi sangat peka dan sensitif yang kemudian membuat mereka untuk menarik diri dari pergaulan dan eksistensi duniawi yang bising, tidak teratur dan tidak berguna untuk perkembangan jiwanya. Ambisi, hawa nafsu dan keinginan fana mengalami penurunan drastis pada fase ini. Kelompok ini ada di sekitar 5 persen populasi dunia. Tidak termotivasi oleh kepentingan pribadi, mereka mungkin mengabaikan kebutuhan fisik mereka sendiri dan hidup dalam keadaan bersahaja.
 


1)     Apa itu Yoga, N Danny Sridana

2)     Biologi Cell, Teori Evolusi Darwin
3)     Evolusi  Kesadaran  Jaganatha,
6)     Evolusi Kesadaran ,     DR. T.D. Singh, Ph.D
7)     Hindu dan Evolusi, Oleh Nurrohmanhadi
8)     Hinduism: Death And Life Beyond Death , Swami Adiswarananda
9)     Hukum Evolusi Roh, Dr. Gede Kamajaya
10)  Journey of Souls Research, Kevin William, Dr Michael Newton’s
11)  Ladrang Rampak Panuluh ‘ Evolusi Spiritual
12)  Makalah. Jurusan Biologi. PPs UM. Malang
13)  Mempercepat  Evolusi Roh, Oleh: Leonard Lee
15)  Prediksi Kematian Pasien  IB Putra Manik Aryana, SS. M.Si.
17)  Soul Evolution By Dorothy M. Neddermeyer, PhD
19)  Teori Evolusi & Doktrin Kreasi, Stephen
20)  Teori Evolusi Biologis dan Agama  Ainun Asmawati & Dyah Ayu Fajarianingtyas.
21)  Wikipedia Bahasa Indonesia, Charles Darwin,  


Compiled : IDP Sedana, Drs, MBA.




loading...

Belum ada Komentar untuk "EVOLUSI ROH, Di Level Mana Roh Kita Berada? (4)"

Posting Komentar