Misteri Kehidupan Masa Lalu (3)



Einstein menyatakan: “Realitas hanyalah ilusi, meskipun terlihat sangat nyata.”
Pikiran adalah energi yang tidak pernah musnah.
Pikiran seseorang yang sudah meninggal ratusan  tahun lalu bisa muncu lkembali
Dalam benak orang masa sekarang.



Reinkarnasi Itu Nyata ?.
Dalam regresi kehidupan masa lalu yang dilakukan mereka sering mengingat pernah tinggal di negara yang berbeda dan mengingat hal-hal tertentu tentang tempat di mana mereka tinggal. Hal-hal ini bisa diverifikasi. Juga, ada orang yang dilahirkan dengan kemampuan tertentu, misalnya mampu untuk berbicara bahasa tertentu yang mereka tidak pernah dipelajarinya. Kemudian selama regresi kehidupan masa lampau mereka kembal ike tempat di mana mereka belajar bahasa tersebut. Ada terlalu banyak contoh seperti ini, untuk bukti bahwa reinkarnas iitu nyata.

Keseluruhan ide tentang reinkarnasi adalah untuk terbebas dari ilusi ini, dan regresi kehidupan masa lalu dapat membantu kita.. Masalah-masalah yang tersisa dari kehidupan masa lampau juga dapat ditangani saat Ini. Apa pun dapat ditangani saat ini, dan tinggal di saat ini adalah cara terbaik yang dapat kita lakukan dalam menjalani hidup kita. Ini juga mengapa agama tertentu dan tradisi kearifannya mengajarkan untuk menghilangkan keinginan, karena keinginan dikaitkan dengan masa depan.  Adalah penting untuk menyadari bahwa segala sesuatu berjalan dalam cara yang seharusnya, bahwa kita berada persis di mana kita seharusnya berada dan memiliki tujuan. Ini mengarah kesebuah kedamaian batin dan penerimaan diri yang membuatnya lebih mudah untuk memperluas cinta kasih kepada sesama.

Sebagai jiwa individu kita semua adalah bagian dari Tuhan atau Kesadaran Universal. Bahkan jiwa individu adalah sejenis ilusi, karena hanya ada satu jiwa universal atau kesadaran. Wujud yang selalu dan akan selalu menjadikan kita tidak bisa memahami hal ini karena kita berpikir dalam dimensi waktu. Namun waktu adalah ilusi  juga. Kita ‘menciptakan waktu “sehingga kita dapat mengalami peristiwa yang berlangsung secara linear dari masa lalu kemasa kini, dan kemasa depan. Einstein telah menyangkal adanya waktu yang absolut dengan teori relativitas. Einstein juga membuat kutipan berikut: “Realitas hanyalah ilusi, meskipun terlihat sangat nyata.”



Teori Mengenai Past Life Regression
1.    Regresi Menurut Hindu. Regresi kehidupan masa lalu disebutkan dalam Upanishad dari India kuno, tetapi dibahas secara lebih rinci dalam Yoga Sutra Patanjali. Dalam tulisanya di abad kedua SM, sarjana Hindu Patanjali mendiskusikan bahwa jiwa dibebani dengan akumulasi tayangan yang merupakan bagian dari karma dari kehidupan sebelumnya. Patanjali menyebut proses regresi kehidupan masa lalu dengan istilah Prati-prasav (harfiah "reverse birth "), dan menggunakannya untuk mengatasi permasalahan saat ini melalui kenangan kehidupan masa lalu. Prati-prasav saat ini digunakan sebagai dalam praktik di beberapa jenis yoga .
2.    Era Modern. Terapi regresi kehidupan masa lalu telah dikembangkan sejak tahun 1950-an oleh psikolog dan psikiater. Keyakinan akan fenomena ini bermula ketika seorang ibu rumah tangga Amerika bernama Virginia Tighe menceritakan kehidupan masa lalunya pada abad ke-19 sebagai wanita Irlandia bernama Bridey Murphy. Penyelidikan-penyelidikan selanjutnya gagal untuk mendukung keberadaan Bridey Murphy, dan menyimpulkan bahwa memori kehidupan masa lalu itu hanyalah ingatan dari masa kecilnya yang sudah lama dilupakan.
3.    Memori Orang Lain. Orang seolah-olah mengalami Past Life Regression karena dia membaca memori seseorang yang pernah hidup di masa lampau. Dia mendapatkan memori secara acak dari "gelombang pikiran" yang mengambang di alam semesta. Menurut teori ini, pikiran adalah energi yang tidak pernah musnah. Maka dari itulah, pikiran seseorang yang sudah meninggal ratusan tahun  lalu bisa muncul kembali dalam benak orang masa sekarang.
4.    Kesadaran Universal. Teori ini berdasarkan pada keyakinan bahwa semua manusia terhubung dengan satu-satunya sumber, yaitu Tuhan. Karena kita pada dasarnya saling terhubung, maka manusia bisa mengakses memori orang lain melalui satu jalur Kesadaran Universal.
5.    Memori Genetik. Teori ini menyatakan bahwa ingatan bisa diwariskan melalui gen, seperti kita mewarisi ciri-ciri fisik dari orang tua, kakek dan nenek, serta orang-orang sebelumnya. Itu artinya Anda juga mewarisi memori dari semua orang yang berada dalam garis keturunan. 
6.    Halusinasi. Kita tahu bahwa dalam kondisi hipnosis, kemampuan untuk imajinasi meningkat. Seorang yang kagum dengan suatu tokoh bisa saja mengidentifikasi dirinya sebagai tokoh tersebut. Dalam kondisi hipnosis, seseorang bisa mengalami halusinasi yang dirasakan seperti kenyataan bahwa di kehidupan sebelumnya dia adalah tokoh yang dikaguminya itu.

Tidak ada satu teori pun yang benar menurut semua orang. Kebenaran di mata manusia selalu "tergantung" keyakinan manusia sendiri. Bagi orang Hindu dan Budha, mereka memandang fenomena Past Life Regression adalah bukti ilmiah adanya reinkarnasi. Sedangkan menurut  orang Muslim dan Kristen, mungkin lebih masuk akal jika Past Life Regression adalah halusinasi atau serupa dengan teori memori genetic seperti yang diungkapkan Carl Gustav Jung.

SUMBER : Dicantumkan pada artikel Misteri Kehidupan Masa Lalu, terakhir
Compiled : IDP Sedana, Drs, MBA.
loading...

Belum ada Komentar untuk "Misteri Kehidupan Masa Lalu (3)"

Posting Komentar